Hari Pertama Tahun 2021 BPBD Kota Probolinggo Lakukan Sterilisasi Dilingkup Kantor Pemkot

 45 total views,  2 views today

 

Sterilisasi Di Pintu Utama Pemkot Probolinggo
Sterilisasi Di Pintu Utama Pemkot Probolinggo

Probolinggo, Indonesia Jaya – Kami dari BPBD dibantu Pol PP dan Diskominfo mengawali tugas dinas di hari pertama tahun 2021, kami melakukan yang pertama adalah pengecekan suhu tubuh pada seluruh karyawan/karyawati yang masuk kantor pemkot,” kata Sugito Prasetyo Kalaksa BPBD, Senin (4/1) di pintu masuk sebelah timur kantor pemkot, Jalan Panglima Sudirman Nomor 19 itu.

Ya, pagi itu suasana hujan gerimis mengguyur selama pelaksanaan berlangsung. Namun tim BPBD tetap melakukan tugas dengan sigap. Kali ini, petugas BPBD terbagi dalam tiga kelompok. Tim pertama dan kedua mereka bertugas di pintu masuk sebelah barat dan timur kantor pemkot. Tim ketiga, mereka bertugas di bilik disinfektan depan kantor ex Humas, belakang kantor pemkot. Ketiga tim BPBD ini melakukan cek suhu tubuh, penyemprotan pada bagian ban kendaraan dan meneteskan hand sanitizer di tangan kepada sejumlah pegawai yang masuk kantor pemkot.

Sejauh pantauan kami di lapangan, para pegawai pemkot memberikan respon bagus terutama dalam penerapan prokes, yakni memakai masker. Masih menurut Gito-sapaan akrabnya, giat itu dilakukan dalam upaya meminimialisir dan mencegah COVID 19, apalagi usai liburan.

Selain itu, BPBD juga melakukan penyemprotan pada titik-titik kantor yang lain. “Cuma hari ini kami awali di kantor pemkot (Bagian Pemerintahan dan Bagian Pembangunan). Setelah itu kami lakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Pol PP dan Kantor Bakesbangpol,” jelas pria 43 tahun itu.

Tak hanya itu, lanjutnya, tugas BPBD adalah melakukan sterilisasi baik di area terpapar, perkantoran, fasum maupun fasilitas-fasilitas masyarakat lainnya, misalnya tempat peribadatan. Sehingga BPBD bekerja sama dengan tim penegakan disiplin prokes dari Satpol PP, Bakesbangpol dan instansi terkait. Apabila BPBD menemukan pelanggar prokes, maka BPBD akan meneruskan ke Satpol PP agar dilakukan penindakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Hal ini kami tunjukkan pada masyarakat, bahwa pada tahun 2021 ini kita masih dalam kondisi pandemi. Dengan kami melakukan kegiatan ini, Pemkot khususnya BPBD tetap melaksanakan dan menunjukkan kepada masyarakat untuk terus mengedukasi pandemi masih ada dan kita semua tidak boleh lengah,” terang Gito.

Kendati demikian, Gito berharap masyarakat tidak menganggap sudah melewati tahun 2020 dan memasuki tahun 2021 bebas dari pandemi. Giat pagi itu juga diisi dengan bagi-bagi masker sebanyak 400 buah, diberikan kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di depan kantor Wali Kota Probolinggo. (SB)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *