POLRES LUMAJANG PANGGIL 198 KADES

 88 total views,  4 views today

 

Kasat reskrim Masykur SH. Lumajang
Kasat Reskrim Masykur SH. Lumajang

Lumajang, Indonesia Jaya – Kanit Tipidkor polres Lumajang Ipda Muljoko,memanggil seluruh para kepala desa(kades)yang ada di seluruh jajaran kabupaten Lumajang.Total keseluruhan 198 kepala desa terdiri dari 21 kecamatan di Kabupaten Lumajang. Ipda Muljoko ketika dikonfermasi oleh Awak Media membenarkan adanya pemanggilan kepada kepala desa di Kabupaten Lumajang,terkait adanya pengaduan dari saudara Ismantoro Sarjono mantan kades desa Grati Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang,melalui pengacaranya Basuki Rahmad SH.

Pengaduan itu tentang masalah penyalah gunaan Tanah Kas Desa(TKD).Sehingga kita melakukan klarifikasi ,dokumen yang berkaitan dengan Tkd seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten Lumajang,”tutur Muljoko.Sedangkan prosesnya berjalan 90%.

Kasatreskim Polres Lumajang AKP Masykur SH. saat di konfermasi bahwa dalam klarifikasi yang sifatnya mengedepankan Azas Praduga tak bersalah.Kami memohon kepada kades menyerahkan bukti foto copy data aja bukan yang Asli,”Ungkap Masykur. diruang kerjanya Rabu(13/01/2021).

Kami sebenarnya tidak menerima pengaduan itu,pengaduan itu langsung ke BPKRI tetapi di tembuskan kepolisian tentunya. Kami tetap laporkan bahwa sudah melakukan langkah langkah pada Polda,hasil klarifikasi kepada kades kemarin. Kami juga m!ngundang ketua AKD Suhanto,sekretaris dan beberapa kades untuk hadir ke tempat kami .semoga kades akan koper aktif, untuk di mintain keterangan itu sembuyan dari penyidik itu mekanismenya.Dari masing masing Data yang kami peroleh,nanti perlu dipelajari dulu lagi.Apakah disitu ada indikasi,mungkin administrasi.Kita perlu Kordinasi dengan pihak Inspektorat.Akan tetapi untuk kades lama di tangani oleh Pidsus,”Pungkas Masykur. (sol).

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!