Pemberlakuan PPKM Hari Pertama Pasar Tanjung Sepi

 75 total views,  4 views today

Surat Edaran Pemberitahuan

Mojokerto, Indonesia Jaya – Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pemerintah Kota fokus awasi Pasar Tanjung yang biasa buka 24 jam, Tampak seharian Kasatpol PP Kota Mojokerto Heryana Dodik Murtono bersama anggotanya beserta Polisi-TNI blusukan ke Pasar Tanjung

Untuk sosialisasi dan memonitor jam operasionalnya, Jumat (15/1/2021) sore sekitar pukul 16.15 WIB. Kasatpol PP yang didampingi anggotanya dan Polisi masuk ke pasar untuk melakukan sosialisasi yang humanis serta memberikan penjelasan tentang dimulainya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan (PPKM) di Kota Mojokerto.

“PPKM di Kota Mojokerto ini dimulai hari ini, Jumat (15/1/2021) hingga 14 hari mendatang yaitu 28/1/2021. Hal ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto Nomor 443.33/183/417.508/2021 tanggal 12 Januari 2021,” terang Kasatpol PP Kota Mojokerto.

Lebih lanjut Komandan Satpol PP yang akrab dipanggil Dodik ini mengatakan sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Mojokerto itu untuk jam operasional pasar selama PPKM dimulai dari pukul 03.00 – 16.00 WIB, hal ini dikarenakan pasar dinilai sangat rawan terjadi penyebaran Covid-19, mengingat interaksi masyarakat cukup tinggi.

“Sedangkan untuk warkop, kafe, toko modern, mall dan sejenisnya dibatasi hingga pukul 20.00 WIB. Jika masih ada yang bandel,maka akan dikenakan denda 200 ribu, ini sesuai dengan Perwali No 47 dan 55,” pungkas mantan Kabag Humas ini.

Sesuai pantauan media ini, jika biasanya pagi hari jalan depan Pasar Tanjung ramai dan macet jadi sepi mamring, demikian juga sore hari hingga malam saat media ini melintas hanya terlihat penjual terang bulan dan martabak penjual buah-buahan yang biasa menjamur disepanjang jalan sungguh sepi maring kayak kuburan, pasalnya sangat mungkin pedagang dan pengunjung takut kena sanksi denda 200 Ribu atau pelanggar 4 M bakal ditilang Satpol PP bagi yang melanggarnya {Sol}

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!