POHON BERINGIN TUMBANG,ALUN ALUN KOTA LUMAJANG TINGGAL KENANGAN

 104 total views,  2 views today

 

Foto Pohon Beringin Tumbang
Foto Pohon Beringin Tumbang

Lumajang, Indonesia Jaya – Alun Alun kota Lumajang menjadi ramai perbincangan orang dengan tumbangnya pohon Beringin yang terletak ditengah Alun Alun Kabupaten Lumajang,minggu( 17/01/2021). Pohon Beringin tersebut salah satu icon Kabupaten Lumajang. Pohon Beringin tumbang terbelah menjadi tiga bagian.

Bupati dan Wakil Bupati Lumajang merasa menyesal dan meminta maaf kepada seluruh masyarakat Lumajang ,dikarenakan telah gagal merawat pohon beringin yang indah dan hanya tinggal kenangan aja,dan usianya lebih dari seratus tahun.

Di samping itu Yuli Haris Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang.Juga menjelaskan karena faktor usia dan ternyata pohon Beringin tersebut lapuk dan kropos. Tahun kemarin sudah ada perawatan dengan anggaran hampir Rp.99.400.000,- (Sembilan puluh Sembilan juta Empat ratus ribu rupiah),Anggaran yang cukup besar hampir seratus juta Rupiah.

Pelaksanaan rehap yang di lakukan oleh CV.Rama Devs waktu pelaksanaan Tgl 08/07/2020 sampai dengan 05/09/2020. DLH sudah mempersiapkan dan akan mengajukan Ke Bupati Lumajang,Thoriqul Haq terkait pengganti pohon Beringin yang tumbang terbelah menjadi tiga bagian.Apa tetap atau diganti dengan pohon lain yang mirip dengan pohon Beringin,mengingat salah satu icon Kabupaten Lumajang.(Sol)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *