Tahlil 40 Harinya Wawali Subri,Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin Ungkapkan Duka Untuk Korban Bencana

 78 total views,  4 views today

 


Probolinggo, Indonesia Jaya – Empat puluh hari sudah Wakil Wali Kota Probolinggo Mochammad Soufis Subri wafat. Untuk memperingati meninggalnya pasangan Wali Kota Hadi Zainal Abidin itu, digelar tahlil sekaligus doa bersama untuk Kota Probolinggo, Minggu (17/1) malam, secara virtual dari rumah dinas wali kota.

Sejumlah alim ulama, tokoh agama, perwakilan organisasi Islam hingga pejabat Pemerintah Kota Probolinggo hadir dalam tahlil dan doa bersama yang disiarkan live melalui akun media sosial pemerintah kota setempat. Kegiatan malam itu pun menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sebelum dimulai, Wali Kota Habib Hadi mengatakan, pihaknya mengajak doa bersama sebagai langkah ikhtiar agar bisa menghadapi semuanya dengan baik, setelah melakukan langkah secara dhohir.

“Doa bersama sekaligus tahlil bertepatan dengan empat puluh hari wafatnya Wakil Wali Kota Probolinggo Mochammad Soufis Subri. Mendoakan keluarga besar Pemerintah Kota Probolinggo almarhum wawali, Bapak Sudiman, Haji Zainullah Kepala Dinas Sosial dan Bapak Sumadi Kepala Dishub yang sudah lebih dulu menghadap sang Khalik. Mudah-mudahan amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT,” tuturnya.

Selain untuk mendoakan para almarhum, istighotsah juga untuk memohon lindungan Allah SWT agar Kota Probolinggo dan sekitarnya dijauhkan dari segala musibah termasuk COVID 19.

“Dengan doa bersama, mudah-mudahan kita terhindar dari bencana alam. Kita doakan untuk saudara-saudara kita di Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan dan Lumajang diberi kesabaran serta ketabahan. Semoga Kota Probolinggo terhindar dari musibah bencana alam,” ujar wali kota.

Habib Hadi juga mengingatkan, sepanjang bulan Desember 2020 hingga Januari 2021, Indonesia banyak kehilangan tokoh para kiai ulama yang meninggal dalam waktu hampir bersamaan.

“Mudah-mudahan dalam bermunajat, diberi kekuatan, ketakwaan dan kesabaran dalam menghadapi apa yang kita hadapi di masa pandemi,” imbuh Habib Hadi yang menunjukkan rasa dukanya ketika mengikuti tahlil tersebut. (SB)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!