Paslon Karunia Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada

 92 total views,  2 views today

 

Foto saat Penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Nomor urut 1 sebagai pemenang
Foto saat Penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Nomor urut 1 sebagai pemenang

Situbondo, Indonesia Jaya , Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Sabtu, menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 01 Karna Suswandi-Nyai Khoirani (Karunia) sebagai pemenang atau terpilih dalam kontestasi Pilkada 2020.

Pasangan calon nomor urut 01 Karna Suswandi-Nyai Khoirani (Karunia) mengumpulkan sebanyak 200.591 suara mengungguli pasangan calon nomor urut 02 Yoyok Mulyadi-Abu Bakar Abdi (Mulya Abadi) yang meraup 178.032 suara.

“Hari ini merupakan tahapan terakhir Pilkada 2020 Situbondo, yakni menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih,” ujar Ketua KPU Kabupaten Situbondo Marwoto usai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Situbondo 2020 di Gedung Serbaguna Pasir Putih Situbondo.

Penetapan cabup dan cawabup terpilih ini, katanya, berdasarkan Peraturan KPU Nomor 19 Tahun 2020 tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Gubernur Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Kami bersyukur karena pelaksanakan Pilkada 2020 di Situbondo berjalan aman lancar dan sukses. Kami ucapkan terima kasih kepada polres dan Kodim 0823 serta pihak lainnya yang juga turut menyukseskan pelaksanaan pilkada berjalan aman, damai lancar,” katanya.

Anggota KPU Provinsi Jawa Timur, Gogot Cahyo Baskoro yang juga hadir dalam tahapan penetapan cabup dan cawabup terpilih menyampaikan apresiasinya kepada komisioner KPU Kabupaten Situbondo, karena pelaksanaan pilkada berjalan lancar dan sukses.

“Saya sebagai koordinator wilayah tapal kuda sekaligus mewakili anggota KPU provinsi, menyampaikan selamat dan sukses pelaksanaan pilkada Situbondo. Di tengah berbagai persoalan dalam kontestasi pilkada, ternyata KPU Situbondo mampu melaksanakan pilkada meskipun banyak TPS yang roboh akibat hujan dan angin ketika itu. Maka dari itu kami wajib mengapresisasi KPU Situbondo,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo terpilih Karna Suswandi menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Vawaslu serta jajarannya, kapolres dan Dandim juga kami sampaikan terima kasih, pemerintah daerah juga yang telah mendukung berjalannya pilkada.

“Dengan dilaksanakannya tahapan penetapan ini, merupakan akhir dari tahapan pilkada Situbondo, maka berakhir pula kontestasi pilkada, sudah tidak ada lagi Karunia dan Mulya Abadi,” ucapnya.

Kata Bung Karna (sapaan akrabnya), mengajak seluruh masyarakat Situbondo, tanpa terkecuali membangun Situbondo bersama, karena pembangunan tidak akan berhasil tanpa dukungan seluruh masyarakat.

“Pasca penetapan, tidak ada lagi yang kalah dan tidak ada yang menang. Yang adalah rakyat Situbondo. Kami akan berbuat adil bagi seluruh rakyat Situbondo, tidak akan membedakan pendukung paslon satu atau pun paslon dua. Ke depan kami ingin pembangunan di Situbondo dapat dirasakan selurumasyarakat,” tuturnya.

Dari pantauan, penetapan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati hasil Pilkada 2020, dihadiri Kapolres Situbondo, Dandim 0823/Situbondo, serta sejumlah partai politik pendukung paslon. (H.5)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!