Selesai Menjalani Masa Karantina, 64 Pasien Covid-19 Di Manggarai Dinyatakan Sembuh

 334 total views,  2 views today

 

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai, Ludovikus Moa, foto istimewa
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai, Ludovikus Moa

Ruteng, Indonesia Jaya – Sebanyak 64 orang Pasien Covid-19 di Kabupaten Manggarai, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah selesai menjalani masa karantina pada Selasa 26 Januari 2021, baik yang karantina di Wisma Atlet Stadion Golo Dukal Ruteng maupun yang karantina mandiri di Rumah.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai, Ludovikus Moa kepada indonesiajaya.com menjelaskan ke 64 Pasien yang telah selesai menjalani masa karantina tersebut dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Selain telah selesai menjalani masa karantina, kata Moa, Mereka yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 itu juga sudah mengikuti pemeriksaan rapid antigen dan hasilnya negatif.

“Selesai jalani karantina Mereka pun di-rapid antigen lagi. Alhasil dinyatakan negatif Covid-19” Jelas Moa

Lebih lanjut Jubir Satgas yang juga menjabat Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Manggarai ini menjelaskan bahwa sejak hari pertama Pasien dinyatakan positif Covid-19 pihaknya telah melakukan pemantauan dan pengawasan secara periodik terhadap Pasien-pasien yang positif Covid-19 itu.

Ia melapor sebanyak 773 orang Pasien Covid-19 yang menjalani masa karantina telah dipantau, diawasi dan dievaluasi oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai terkait status kesehatannya melalui pemeriksaan rapid antigen. Alhasil 64 orang dinyatakan sembuh dan boleh keluar dari karantina.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan giat pencarian dan penelusuran kontak terhadap Masyarakat yang pernah kontak erat dengan Pasien Covid-19 demi memutus penyebarannya.

Pihaknya juga meminta Masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, sebab Covid-19 di Manggarai sudah semakin mewabah.

“Kita semua punya peluang untuk terinfeksi. Oleh karena itu biasakan sikap dan perilaku untuk mematuhi protokol kesehatan dan himbauan Pemerintah” Tandas Moa.

Berikut data 64 Pasien yang sembuh dari Covid-19 itu:

1. 15 orang dari Dinas Kesehatan

2. 2 orang dari RSUD Ben Mboi Ruteng

3. 1 orang dari Badan Keuangan Daerah

4. 1 orang dari Pusat Pastoral

5. 1 orang dari DPMKUT

6. 1 orang dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata

7. 1 orang dari Sekretariat Daerah

8. 1 orang dari PDAM Tirta Komodo

9. 1 orang dari SMPN 4 Langke Rembong

10. 1 orang dari Stikes St. Paulus Ruteng

11. 8 orang dari Puskesmas Kota

12. 1 orang dari Puskesmas Lao

13. 1 orang dari Puskesmas Timung

14. 29 orang Masyarakat umum

{Berto Davids}

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *