Bagikan Bantuan pada Yatim Piatu, HUT ke 11 Polres Tanjung Perak Surabaya

 36 total views,  2 views today

 

Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S. Si. MH, potong tumpeng
Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S. Si. MH, potong tumpeng

Surabaya, Indonesia Jaya – Pada hari ini dalam rangka peringati Hari Jadi Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Ke-11, Giat membagikan bantuan Simpatik dengan memberikan bantuan pada anak yatim piatu diwilayah hukumnya. Rabu (27/01/21)

Kegiatan tersebut langsung dipimpin Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S. Si, MH, cukup terkesan walau dengan menggelar acara tasyakuran memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) atau Hari Jadi Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ke-11 yang digelar di Masjid Al Hidayah.

Pelaksanaan kegiatan ini diikuti para Pejabat Utama (PJU) Polres Tanjung Perak dan Polsek jajaran serta perwakilan personil.

Acara dihadiri Dandim Surabaya Utara dan Surabaya Timur, ASN Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Ustadz Drs. KH Khoiron Syuaib ketua MUI Krembangan, penasehat Muhammadiyah Krembangan, Jumaali dan perwakilan masing-masing stakeholder di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak, anak yatim dari Yayasan Panti Asuhan PPAY Al-Amal sebanyak 20 orang dan perwakilan bonek wilayah Pelabuhan Tanjung Perak.

Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan, Kegiatan tasyakuran ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Briptu Alif dan Briptu Intan.

“Selain memperingati Hari Jadi Polres Pelabuhan Tanjung Perak, tasyakuran ini sekaligus untuk peresmian renovasi Masjid Al-Hidayah dan sekaligus renovasi Container Office serta ruang Aula Rupatama Sanika Satyawada Polres,” terang AKBP Ganis Setyaningrum.

Saat itu usai pembacaan doa yang dipanjatkan oleh Ustad Choiron Syuaib dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Kapolres menandai peringatan hari Jadi Polres Pelabuhan Tanjung Perak, dilanjutkan penandatanganan prasasti renovasi Masjid Al-Hidayah, Container Office dan Ruang Aula Rupatama Sanika Satyawada.

Dalam acara tasyakuran ini Kapolres juga memberikan santunan uang kepada anak-anak panti asuhan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Seusai acara tasyakuran ini di Masjd Al-Hidayah, Kapolres bersama para PJU dan Kapolsek jajaran berkeliling ke sekitar Mako untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar,” tutur AKBP Ganis Setyaningrum.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur karena usia Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang semakin bertambah dan juga selesainya renovasi Container Office, Masjid Al-Hidayah serta aula Rupatama Sanika Satyawada, tambah Ganis Setyaningrum.

“Semoga dengan bertambahnya usia Polres Pelabuhan Tanjung Perak, para personil semakin meningkatkan kinerja dan semakin dekat dengan masyarakat,” pungkasnya. (S nto )

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *