Bupati Magetan Dan Kepala RSUD Sayidiman Meresmikan Laboratorium RT PCR

 83 total views,  2 views today

 

Bupati
Bupati Magetan saat meresmikan laboratorium RT PCR dan kamar operasi khusus

Magetan, Indonesia Jaya – Bupati Magetan Dr.Drs.H.Suprawoto,SH, bersama wakil bupati Nanik Endang Rusminiarti, sekda Ir.Hergunadi dan kepala RSUD Rs.Sayidiman magetan dr.Catur Widayat meresmikan Laboratorium RT PCR dan kamar operasi khusus (OK) di RSUD RS.Sayidiman kabupaten Magetan. Rabu (27/1/2021)

Kepala RS Sayidiman Magetan dr.Catur Widayat menerangkan,” RT PCR ( Reverse Transcriptase Polymerase Chain Reaction) alat untuk mendiagnosis covid-19 dengan cara mengubah RNA virus menjadi DNA yang dilakukan dengan enzim reverse transcriptase, sehingga biasanya hasil swab test 14 hari ( dua minggu) dengan laboratorium RT PCR hanya satu hari bisa dideteksi sedangkan kamar operasi khusus (OK) untuk covid-19 didukung peralatan canggih untuk menfilter virus .”jelasnya.

Bupati Magetan Dr.Drs.H.Suprawoto,SH,Msi juga menambahkan, ” dengan peresmian laboratorium RT PCR dan kamar operasi khusus (OK) pasien covid-19 ini semoga dapat mempermudah dan mempercepat diagnosis covid 19 sehingga pasien cepat ditangani oleh tenaga kesehatan supaya kesembuhannya terus meningkat terutama di Magetan, ” harapnya.

” swab test laboratorium RT PCR maximal untuk 48 pasien, sekali running 12-14 pasien , sedangkan operasi caesar kamar operasi khusus (OK) covid-19 didukung peralatan canggih untuk menyaring virus covid-19,” terangnya. (Kurnia)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!