Disparpora Bondowoso Gandeng Jurnalis, Menuju UNESCO Global Geopark

 181 total views,  4 views today

 

Disparpora Bondowoso Saat Gandeng Jurnalis Terkait Ijen Geopark
Disparpora Bondowoso Saat Gandeng Jurnalis Terkait Ijen Geopark

Bondowoso, Indonesia Jaya – Dinas Pariwisata Pemuda dan olahraga (Disparpora) Kab. Bondowoso, melaksanakan kegiatan focus Group Discussion (FGD) Ijen Geopark, berkoordinasi bersama para Insant Pers, selasa (26/1/2021) bertempat digedung Aula Disparpora Bondowoso,jln A.Yani No. 33 Bondowoso.

Kegiatan yang dihadiri para insan pers dari berbagai media cetak dan online, offline maupun cetak, turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt Disparpora, Dra.Retno Wulandari, M.M, kabid Pariwisata Arif Setyo raharjo, perwakilan Bapeda Bagian ekonomi Bpk. Sigit, dalam sambutannya kabit pariwisata menyampaikan pentingnya peran serta temen temen media untuk kemajuan Ijen Geopark Menuju UNESCO Global Geopark.

“Terima kasih temen temen media sudah meluangkan waktunya untuk hadir, intinya temen temen media bersama Disparpora berkoordinasi dengan memberikan informasi, baik dimedia cetak online, maupun oflinee, tentang Ijen Geopark, karena peran serta media sangatlah penting untuk kemajuan Ijen Geopark menuju UNESCO Global Gropark dan akan segera berkordinasi dengan kominfo dsn Humas Bondowoso”.

Kabit Pariwisata menambahkan, “Bukan hanya Disparpora yang menjadi bagian kemajuan Ijen Geopark tapi ada 12 SKPD yang akan dilibatkan dalam program Ijen Geopark, intinya temen temen media berguna untuk memberikan informasi tentang Ijen Geopark dan berharap berkordinasi dengan SKPD yang menjadi bagian dalam Ijen Geopark” Ucap Kabid Pariwisata.

Sesuai amanat UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, pasal 1, yang berbunyi, Pers adalah lembaga sosial wahana komunikasi massa yang melakukan kegiatan jurnalistik meliputi, memcari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah dan menyampaikan informasi baik dalam bentuk tulisan, suara,gambar, suara dan gambar serta data dan grafik, maupun dalam bentuk lainya dengan menggunakan media cetak, media elekronik dan segala jenis saluran yang tersedia.{Ekojhalu}

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!