Kebenaran Info Tentang Covid-19 di Manggarai Hanya Dari Satgas, Selain Itu Hoax

 196 total views,  2 views today

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai, Ludovikus Moa saat memberikan keterangan pers
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai, Ludovikus Moa saat memberikan keterangan pers

Ruteng, Indonesia Jaya – Sehubungan dengan meningkatnya jumlah kasus pandemi Covid-19 di Kabupaten Manggarai, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masyarakat diminta untuk mengkonsumsi informasi resmi yang disampaikan oleh Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai.

Hal ini disampaikan Ludovikus Moa kepada Wartawan, Kamis 28 Januari 2021 di Ruteng.

Salah satu cara menghentikan laju penyebaran Covid-19 di Manggarai dengan mengkonsumsi informasi resmi dari Satgas terkait situasi dan kondisi perkembangan Covid-19, bukan dari pihak lain.

Perkembangan Covid-19 di Manggarai, katanya lagi, hanya bisa diperoleh dari informasi yang disampaikan Satgas melalui akun medsos resmi dan pemberitaan pers yang menggunakan narasumber Jubir. Selain itu dianggap hoax dan berita bohong.

“Tentang kasus Covid-19 di Manggarai hanya bisa diakses melalui halaman facebook, whatsApp, instagram dan pemberitaan pers yang menggunakan narasumber Jubir Satgas, sebab keterangan tersebut sudah sesuai fakta dan dapat dipertanggung jawabkan secara hukum” tegas Moa.

Ia pun mengaku bahwa pihaknya sedang serius menangani kasus penyebaran Covid-19 di Manggarai. Oleh karena Ia berharap dukungan masyarakat agar menghentikan segala cara dan bentuk penyebaran hoax melalui medsos tentang penyebaran Covid-19 di Manggarai.

Ia juga berharap peran penegak hukum agar bisa mengambil tindakan tegas terhadap penyebar hoax melalui media sosial.

Untuk diketahui sampai dengan hari ini Kamis 28 Januari 2021, pihaknya mencatat ada 1.008 orang yang masih ditangani oleh Satgas, dengan rincian 888 orang pasien yang hasil rapid antigennya positif, 120 orang pasien yang hasil PCR nya positif. (Berto Davids)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!