Pemerintah Kabupaten Magetan laksanakan Kick Off Vaksinasi Covid-19

 91 total views,  2 views today

 

Pelaksanaan kick off vaksinasi di Kabupaten Magetan
Pelaksanaan kick off vaksinasi di Kabupaten Magetan

Magetan, Indonesia Jaya – Vaksinasi covid-19 yang bertujuan mengurangi penularan covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat paparan covid-19, untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity di masyarakat serta untuk melindungi masyarakat dari covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Terciptanya herd immunity merupakan faktor terpenting karena di tengah kelompok masyarakat ada anggota masyarakat yang tidak mendapatkan vaksinasi karena adanya pertimbangan tertentu. Prinsip gorong-royong merupakan faktor terpenting dalam mencapai kekebalan imunitas.

Program vaksinasi Covid-19 Pertama kali di Indonesia dilakukan oleh pemerintah sejak tanggal 13 Januari 2021 di Istana Negara dan Presiden Joko Widodo orang yang pertama kali di Indonesia yang mendapatkan vaksin covid-19. Pemerintah Kabupaten Magetan dalam upaya menjalankan program vaksinasi covid-19 dari pemerintah pusat telah melaksanakan Kick Off Vaksinasi Covid-19 di Pendopo Surya Graha, Magetan (28/1/2021).

Dalam Kick Off Vaksinasi di Kabupaten Magetan, ada beberapa pihak yang mendapatkan vaksin di antara Sekretaris Daerah, Kapolres Magetan, Komandan Kodim 0804 Magetan, Kepala Kejaksaan Negeri Magetan, Kepala Kemenag serta perwakilan organisasi seperti IDI Magetan, PWI, DPD PPNI Magetan. Bupati Magetan dan wakil Bupati Magetan tidak dapat mengikuti program vaksinasi karena usia yang melebihi batas yang disyaratkan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, dr. Hari Widodo menyampaikan bahwa vaksin yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Magetan adalah jenis Sinovac, pemberian vaksinasi kepada tenaga kesehatan sangat penting karena mampu menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok awal, sehingga dapat melindungi diri dari virus Covid-19. Program vaksinasi ini akan dilaksanakan beberapa tahap dan secara nasional ditargetkan selesai dalam satu tahun di seluruh wilayah Indonesia, ujar Hari

Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto
Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto

” terima kasih kepada pihak yang bersedia menjadi pionir vaksinasi di Magetan, langkah ini akan menjadi contoh bagi masyarakat untuk mengugah kesadaran masyarakat agar dapat mengikuti vaksinasi, ungkap bupati.

Terakhir Bupati berpesan” Semoga nantinya dalam pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Magetan bisa berjalan lancar tanpa ada kendala.
” Dan untuk seluruh masyarakat Magetan, jangan takut di vaksin, program vaksinasi bertujuan untuk melindungi keselamatan kita bersama “, pesan Bupati Suprawoto (As)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!