Banjir di Reok Barat Jebolkan Satu Jembatan dan Rusaki 5 Ha Sawah

 349 total views,  2 views today

 

Camat Reok Barat, Quintus Nang saat memantau kerusakan sawah dan jembatan akibat banjir
Camat Reok Barat, Quintus Nang saat memantau kerusakan sawah dan jembatan akibat banjir

Ruteng, Indonesia Jaya – Intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah utara Kabupaten Manggarai, Propinsi Nusa Tenggara Timur selama sepekan terakhir membuat satu unit jembatan sepanjang 6 meter di Kecamatan Reok Barat jebol diterjang banjir pada Kamis 28 Januari 2021. Tak hanya itu, 5 hektar sawah dan beberapa Rumah milik warga di daerah itu pun ikut terendam air.

Camat Reok Barat, Quintas Nang yang dihubungi Wartawan pada Jumat 29 Januari 2021 malam menerangkan bahwa jembatan yang jebol itu terletak di Desa Sambi tepatnya di jalan utama menuju jembatan Wae Ncuring perbatasan Kabupaten Manggarai dan Manggarai Barat. Sedangkan 5 hektar sawah yang rusak dan beberapa Rumah yang ikut terendam air itu terletak di Desa Kajong.

Ia juga menerangkan bahwa jebolnya jembatan dan rusaknya 5 hektar sawah milik warga tersebut disebabkan curah hujan tinggi dan luapan air yang menutup badan jalan sehingga sawah yang rusak terendam air itu berpotensi mencapai kerugian hingga 4-5 ton padi.

“Saya sudah turun langsung ke lokasi dan melihat langsung beberapa kerusakan disana, baik jembatan, sawah maupun rumah warga” kata Quintus.

Ia juga mengaku bahwa pihaknya sudah membuat laporan dan upaya kordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Manggarai melalui Bencana Alam namun hingga saat ini belum ada jawaban lanjutan terkait laporan itu. (Berto Davids)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!