Capaian Kinerja Tahun 2020 Dinas Perkim Tak Terpenuhi, Ini Kata Komisi III Dprd Bondowoso

 88 total views,  2 views today

 

Ketua Komisi III DPRD Kab.Bondowoso, Sutriono Saat Di Wawancarai.
Ketua Komisi III DPRD Kab.Bondowoso, Sutriono Saat Di Wawancarai.

Bondowoso, Indonesia Jaya – Tak hanya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan dan permukiman (Perkim) Kabupaten Bondowoso, juga menjadi sasaran Rombongan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten setempat untuk di evaluasi hasil kinerja pada tahun kemarin.

Saat ini, Komisi III Dprd tersebut mengevaluasi kinerja Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada tahun 2020, pasalnya, target capaian yang seharusnya sesuai dengan impian harapan Pemerintah Daerah tidak terpenuhi.

“Satu hal yang paling tinggi di 2020 kemarin yang tidak terpenuhi adalah target Kinerja RTLH,” ungkap Ketua Komisi III, Sutriono saat dikonfirmasi usai melakukan kunker, Jum’at (29/1/2021).

Dikatakan Sutriono, Tidak tercapainya target kinerja Rtlh tersebut, lantaran relokasi anggaran yang seharusnya di kucurkan untuk program Rtlh, dialihkan untuk dana kegiatan Covid -19.

“Ya karena dana untuk Rtlh kita dialihkan Refocusing dan Rasionalisasi yang harus dipakai untuk kegiatan lain oleh Pemerintah Pusat,” tuturnya.

Lebih jauh, Sutriono mengatakan, dilihat dari target RPJMD yang ada di kabupaten Bondowoso dalam satu tahun harus ada Seribu Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang telah di renovasi dan dibenahi.

“Serapannya tidak ada, karena Dananya sudah dipakai Refocusing, jadi harus diganti bagaimana caranya Dinas Perkim dengan mengoptimalkan dari APBD sendiri, selain itu Dinas harus mencoba Menggeliat ke Provinsi dan Ke Pemerintah Pusat, tentunya dengan kegiatan yang sama,” paparnya.

Selain mengevaluasi Kinerja, Kunker Komisi III kali ini juga menekankan agar peristiwa di tahun 2020 tentang kesalahan-kesalahan tidak terulang lagi.

“Harus menjadi pelajaran penting bagi kita, sehingga peristiwa yang sebelumnya terjadi tidak terus berulang-ulang, jadi intinya perencanaan harus ditata sesuai dengan Regulasi,” tukasnya.(Ekojhalu)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!