Tega,Tersangka RF Di Janjikan Umroh Malah Di Pidanakan

 375 total views,  2 views today

 

Tvravel bag dan surat bukti pendaftaran ke agent travell
Travell Bag dan Surat Bukti Pendaftaran Dari Agent Travell

Tanah Datar, Indonesia Jaya – Mendampingi kliennya saat pemeriksaan lanjutan oleh penyidik pada Sabtu, 26 Desember 2020, Penasehat Hukum RF, Muhammad Intania, SH mendapat keterangan dari tersangka perihal janji umroh yang tidak direalisasikan oleh pengusaha PT. Rical Bersaudara, Hirjardi yang akrab dipanggil Koseng.

“Bonus umroh itu adalah bonus prestasi atas pencapaian target penjualan rumah / ruko yang sudah saya lakukan. Itu terjadi di periode tahun 2018, tapi sampai saya mengundurkan diri pada November 2020 dan malah dilaporkan ke polres oleh pengusaha, malah pengusaha bersama istrinya yang berangkat umroh”: ungkap RF.

Menurut RF,”Setiap bonus yang diperoleh langsung ditransfer oleh Koseng ke travel agent PT. Santafi Sukses Mandiri di Jakarta dan dalam setiap pertemuan tim, Koseng senantiasa menyampaikan kepada yang hadir bahwa RF akan diberangkatkan umroh karena prestasinya. Mungkin tujuannya baik untuk memotivasi pekerja lainnya dalam penjualan rumah / ruko. Saya pun sudah melakukan manasik dan persiapan lainnya untuk berangkat, termasuk sudah menerima travel bag perlengkapan umroh dari travel agent tersebut, tapi malah dibatalkan sepihak oleh Koseng tanpa penggantian apapun”.

Ironis memang saya seorang pekerja yang berprestasi, tapi diupah murah dibawah UMP dan mengharapkan bonus penjualan, malah bonusnya tidak dibayarkan tepat waktu dan tunjangan makan serta tunjangan transportnya dihapus dengan semena-mena tanpa memikirkan kesejahteraan pekerja.

“Kami memandang tindakan Sdr. Koseng ini merupakan penzaliman dan kesemena-menaan kepada pekerjanya. Hak pekerja tidak dibayar tepat waktu dan itu melanggar pasal 1 angka 3 UU No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan” ulas Penasehat Hukum RF. {Riyan Riyanto}

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *