Belum Sempat Tes PCR, Satu Pasien Berstatus Suspek Di Ruteng Meninggal

 314 total views,  2 views today

 

Keluarga Almarhum Tn.IN di Ruang Isolasi RSUD Ben Mboi Ruteng
Keluarga Almarhum Tn. IN Di Ruang Isolasi RSUD Ben Mboi Ruteng

Ruteng, Indonesia Jaya – Pasien berinisial Tn.IN (44) asal Kelurahan Tenda, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai – NTT, meninggal di RSUD Ben Mboi Ruteng pada Minggu 31 Januari 2021 dengan status pasien suspek Covid-19.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai, Ludovikus Moa melapor bahwa pada Kamis 28 Januari 2021 Tn.IN sempat masuk RSUD Ben Mboi Ruteng dengan gejala batuk, pilek, demam dan sakit tenggorokan. Sebelum meninggal Ia menjalani perawatan di Ruang Isolasi selama 4 hari sembari mengikuti pemeriksaan rapid tes antigen.

Dari hasil tes antigen itu, kata Moa, Tn.IN dinyatakan positif Covid-19, tetapi belum sempat mengikuti tes swab PCR/TCM lantaran RSUD Ben Mboi Ruteng kehabisan bahan reagen pada saat itu.

Moa juga mengaku bahwa pihaknya sudah mengantongi sampel swab pasien Tn.IN yang diambil saat melakukan tes rapid antigen.

Sampel swab Tn.IN itu, katanya lagi, akan dikirim ke Kupang untuk mencari tahu hasilnya apakah positif Covid-19 atau tidak.

“Bahan reagen untuk pemeriksaan PCR/TCM di Ruteng habis sehingga sampel swabnya Kami akan kirim ke Kupang” jelas Moa.

Selanjutnya, jelas Moa, Tn.IN akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Waembeleng, Desa Benteng Kuwu, Kecamatan Ruteng pada Minggu 31 Januari 2021.

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Almarhum Tn.IN semoga arwahnya diterima disisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.(Berto Davids)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!