Warga Dsn.Keputran,Kutorejo, Mojokerto Tunjukan Kerukunan dan Kekompakan

 105 total views,  4 views today

Warga Saling Gotongroyong Membersihkan Makam
Warga Saling Gotongroyong Membersihkan Makam

Mojokerto, Indonesia Jaya – Disaat sebagian masyarakat bertahan dengan kondisi ekonomi yang belum begitu normal, meskipun pemerintah sudah lama mengatakan dan menjalankan masa new normal,akan tetapi tidak bisa dipungkiri masih banyak masyarakat yang belum menikmati masa itu.

Minggu 31/1/21 warga dsn.keputran ds.kutorejo kecamatan Kutorejo, kabupaten Mojokerto melaksanakan kegiatan bersih-bersih yang diadakan di makam Islam dsn.keputran
Kegiatan dimulai pukul 06.00 hingga selesai,.
Adapun kegiatan yang dilakukan yakni meliputi pembersihan makam dari daun-daun yang berjatuhan di tengah pemakaman,.

Selain pembersihan makam, juga memotong pohon yang nampak rapuh agar tidak tumbang, selain mencegah roboh di tengah pemakaman dan biar nampak bersih di sekitar area makam, ungkap salah satu warga. Kegiatan kerja bakti ini di kordinir langsung oleh kepala dusun dan dihadiri ratusan warga keputran dan sekitarnya, juga beberapa tokoh masyarakat juga ikut hadir.

Memang di musim seperti ini kita semua tidak bisa menebak apa yang akan terjadi,karena akhir-akhir ini sering datang angin yang begitu kencang saat hujan tiba. Kekompakan dan kerukunan yang ditujukan oleh warga keputran ddengan partisipasinya hampir semua warganya, mulai dari anak-anak,dewasa maupun tua.
Ada pemandangan yang luar biasa dalam giat ini dan patut di contoh masyarakat manapun,yaitu hadirnya warga yang notabene bukan seorang muslim,tapi tanpa rasa canggung ikut larut dalam giat kerja bakti itu.

Maka ini patut kita contohkan kepada seluruh elemen masyarakat,gimana indahnya kebersamaan tanpa membeda-bedakan golongan.Kekompakan dan kerjasama yang terjalin dengan baik akan memunculkan kekuatan dan keharmonisan antar agama dan golongan, terlebih dapat menjaga hubungan baik antar warga itu lebih penting, mengingat akhir-akhir ini banyak isu dan gesekan antar umat dan golongan,mari kita kuatkan kerukunan ini dengan pedoman “BHINEKA TUNGGAL IKA” berbeda-beda tetapi tetap bersatu. {Bdet}

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!