Akibat Angin Kencang, beberapa Pohon Tumbang Menutup Jalan

 227 total views,  2 views today

 

Pohon Trembeai Yg Lubang

Mojokerto, Indonesia Jaya – Dasyatnya angin membuat beberapa pohon tumbang.
Selasa 2/2/21 Tim awak media Indonesia melintas di jalan raya segunung nampak ada kemacetan yang luar biasa,ketika kita telusuri ke titik area kemacetan ternyata ada beberapa pohon yang tumbang.

Dengan adanya kejadian itu,dua anggota Sabhara patroli dari Polsek Dlanggu dan juga koramil dibantu warga dan juga beberapa relawan turun ke lokasi diantaranya dari LPNU dan BPBD kabupaten Mojokerto.

Menurut Solikin pemilik warung yang tepat didepan area tumbangnya pohon trembesi itu secara tiba-tiba, karena saat itu tidak ada hujan,ada sekitar 6 pohon berukuran besar yang tumbang, alhasil kemacetan pun tidak bisa terhindarkan karena seluruh pohon itu memenuhi jalan rayaraya.

Dengan cekatan para relawan dan beberapa warga saling membantu dan bergantian untuk memotong ranting dan menarik ke sisi jalan raya segunung itu,maka dalam waktu tidak kurang dari dua jam pohon yang awalnya memenuhi jalan berhasil di bersihkan ke pinggir jalan,dan arus kendaraan berjalan normal kembali, secara bergantian mobil berjalan perlahan melintasi area tumbangnya pohon itu.

Akibat dari tumbangnya pohon itu, kemacetan hampir 300 meter,baik dari arah selatan maupun Utara,tidak ada kerugian materi maupun korban jiwa.
Memang akhir-akhir ini dibeberapa daerah cuaca tidak menentu,hujan disertai angin kencang kerap terjadi di daerah ini.
Faktor lain terkait tumbangnya pohon itu dikarenakan usia yang sudah tua sehingga akarnya tidak kuat untuk menopang dahan dan pohon itu. {Bdet}

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!