Yayasan Rumah Sedekah Bondowoso Santuni Puluhan Anak Yatim

 174 total views,  2 views today

 

Kamunitas (ABY) Saat   Memberi Santunan.
Kamunitas (ABY) Saat Memberi Santunan

Bondowoso, Indonesia Jaya – Aksi kepedulian terhadap sesama di masa Pandemi, semakin banyak dan meningkat. Banyak beberapa golongan atau komunitas yang rutin untuk berbagi antar sesama dinilai sangat membutuhkan uluran tangan demi kelangsungan hidup sehari-hari.

Begitupula, dengan banyaknya yayasan yang ada di kabupaten Bondowoso, Mereka, secara bergotong royong senantiasa berbagi kepada para sesama yang membutuhkan.

Salah satu yayasan Rumah Sedekah Bondowoso yang berdiri sejak tahun 2019 ini tanpa memandang usia, status ataupun kesenjangan, Yayasan ini berbagi kepada Anak Yatim dan Dhuafa.

Koordinator Yayasan, Aby mengatakan, Kita bentuk sebuah komunitas dengan nama Aksi Bersama Yatim (ABY) ini sejak 2019 kemarin, dan Alhamdulillah kita sudah bisa berbagi kepada puluhan Anak Yatim dan Dhuafa.

“Kita konsepnya Relawan, kita hanya mau berbagi dengan sesama yang membutuhkan dengan segenap usaha dan kemampuan yayasan kita, tentunya banyak faktor pendukung di belakang itu, seperti Donatur dan teman-teman,” ungkap Tinggal, saat ditemui Media ini, Selasa (3/2/2021).

Dikatakannya, Sebelum kegiatan sosial tersebut berjalan seperti saat ini, dirinya bersama beberapa rekan sejawatnya yang tergabung dalam sebuah Komunitas Aksi Bersama Yatim (ABY) bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh kemampuan sebuah komunitas.

“Makanya kita bentuk Komunitas sendiri, yang perduli dengan anak yatim dan Dhuafa,” ujarnya.

Berjalan kurang lebih 2 tahun hingga saat ini, yayasan Rumah Sedekah Bondowoso telah berbagi banyak hal bentuk bantuan sosial dan benar-benar dirasakan oleh para penerima, khsusunya Anak Yatim-piatu dan Dhuafa.

“Kita banyak hal yang telah di salurkan, dan dalam sekitar Lima bulan terakhir ini kita telah berbagi dengan 70 Keluarga Anak Yatim, akan tetapi prospek kita melihat Donasi yang masuk, tapi Alhamdulillah banyak Donatur yang percaya terhadap yayasan Kita untuk menyampaikan amanah,” Ringkasnya.

Seperti diketahui, Berbagai kegiatan sosial yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Bersedekah dalam menyantuni sesama yang membutuhkan.
(Yudy).

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!