Pelantikan Panitia Pilkades Serentak” Desa Bugistua Jawa Barat Berjalan sesuai aturan

 93 total views,  2 views today

 

Foto pengambilan sumpah para panitia  Pilkades berjumlah 9 sembilan orang Desa Bugistua Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu
Pengambilan sumpah para panitia Pilkades

Indramayu, Indonesia Jaya – Seperti biasa dengan di awali pembacaan basmalah acara pelantikan panitia Pilkades Desa Bugistua Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu berjalan lancar. Acara demi acara berlangsung bertempat di aula kantor balai Desa Bugistua. Jumat 5 februari 2021

Tentunya kegiatan pelantikan panitia Pilkades serentak mendapat pengawalan khusus dari pihak petugas gugus covid 19. Setiap para peserta yang mengikuti acara pelantikan Panitia pilkades di wajibkan cuci tangan terlebih dahulu di tempat yang sudah di sediakan sekaligus wajib menggunakan masker serta tetap jaga jarak.

Ketua Badan Permu­syawaratan Desa (BPD) Desa Bugistua Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu. Humaedi membacakan dan mengambil sumpah kepada calon panitia. Pada Pilkades Juni 2021 mendatang.

Dengan penyampaian yang sama di sampaikan unsur muspika yakni kapolsek Anjatan AKP Ali Anwar,Danramil Kpt Inf Samsudin Ciz Koramil 1614 Anjatan. PLT Desa Bugistua (Dadang c). Camat kecamatan Anjatan (Ofik Hidayat) karena di masa pandemi kita sama sama mengutamakan aturan prokes (protokol kesehatan) “ungkapnya.

Ketua BPD, Humaedi Spd.i pada kesempatan itu mengatakan, pelantikan Panitia Pilkades merupakan rangkaian kegiatan BPD Desa Bugistua dalam menyukseskan Pilkades yang akan digelar bulan Juni 2021 nanti.

Acara tersebut dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan BPD Desa Bugistua tentang Pembentukan Panitia Pilkades Desa Bugistua Kecamatan Anjatan SK dibacakan oleh ketua BPD. Humaedi

Selanjutnya, Panitia Pilkades yang berjumlah 9 orang terdiri dari unsur Perangkat Desa, Tokoh masyarakat, dan lembaga desa diambil Sumpah/Janjinya dan dilantik oleh Ketua BPD. Se­telah pelantikan dan diambil sum­pah, panitia bisa mulai bekerja Ucap Ketua BPD Desa Bugistua.

Sedangkan Ketua Panitia Pilkades Desa Cipancuh menjelaskan, setelah dilantik panitia akan menga­dakan rapat dan menyusun se­gala persiapan. Mulai dari tahapan pilkades, administrasi, serta menghitung pembiayaan pilkades yang nantinya akan dilaporkan ke BPD. Selain itu, panitia juga akan me­nsosialisasikan kepada warga yang berniat mencalonkan diri sebagai kepala desa, mereka bisa datang kesekretariatan.

Harapan ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) selaku penyelenggara. Usai di Lantik seluruh Panitia bisa bekerja sesuai aturan. ”Panitia harus menjaga netralitas agar Pilkades Desa Bugistua dapat berjalan sukses, aman terkendali ” Humaedi selaku ketua BPD Desa Bugistua. ” Imbuhnya (A.S)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *