Wujudkan Masyarakat Tangguh Kapolres Cirebon Kota Ingatkan Para Kanit Binmas Polsek

 65 total views,  2 views today

Salah Satu Anggota Polwan Polres Cirebon Kota Yang Sedang Meninjau Langsung Ke Kampung Lodaya
Salah Satu Anggota Polwan Polres Cirebon Kota Yang Sedang Meninjau Langsung Ke Kampung Lodaya

Cirebon, Indonesia Jaya Kampung tangguh lodaya tidak hanya berdampak positif menekan penyebaran Covid-19, namun juga mendatangkan dampak positif di aspek keamanan. Bahkan setelah dibentuk Kampung Tangguh di tempatnya, situasi kamtibmas berjalan aman dan kondusif. Dengan demikian keberadaan Kampung Tangguh tak hanya untuk menekan penyebaran virus korona, namun juga berdampak pada penurunan kriminalitas. “Tindak kriminalitas dapat ditekan, keamanan terkontrol dengan adanya Kampung Tangguh lodaya ini,” kata Kapolres disela sela kegiatan olah raga mandiri di Markas Komando Arhanudse 14/PWY Cirebon Jl. Pilang Raya Kab. Cirebon. Jumat (05/02/21).

” Pandemi Covid-19 belum berakhir, masyarakat dituntut untuk terus bertahan dalam situasi tersebut. Untuk itu polres Cirebon Kota, membentuk Kampung Tangguh Lodaya. Agar masyarakat tetap tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19. Ujar Kapolres Cirebon Kota.

AKBP IMRON ERMAWAN, S.H, SIK, M.H menyebut, Kampung Tangguh merupakan salah satu strategi untuk penanganan Covid-19. Awal pembentukan Kampung Tangguh karena dengan adanya pandemi Covid-19 ini. Semua berpotensi tertular. “Untuk mencegah penularan yang semakin masif maka Polda jabar, khususnya Polres Cirebon Kota membentuk kampung tangguh Lodaya ,” Jelasnya.

IMRON ERMAWAN mengatakan, dalam menjalankan kegiatan tersebut Polres Cirebon Kota berkolaborasi dengan TNI dan juga warga atau tokoh masyarakat. Ada lima hal yang diupayakan dalam Kampung Tangguh ini. “Yakni, tangguh dalam hal kesehatan, kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat, sosial dan ekonomi, informasi serta kreatifitas,” papar pria pasuruan yang bersahaja ini.

Ditambahkan kasubbag Humas Polres Cirebon Kota Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota
Iptu Ngatidja, SH.MH ,”dalam hal kesehatan, masyarakat diharapkan dapat memahami untuk pencegahan penularan Covid-19. Yakni, melalui penggiatan tentang protokol kesehatan (prokes) kepada seluruh masyarakat. “Kalau semua warga sudah menerapkan hal itu, harapannya mampu mencegah penularan Covid-19 minimal di dalam kampung,” jelasnya {Yatno/Red}

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!