Tanggul Surna Jebol Jalan Pantura Masuk Puntang Losarang Banjir

 48 total views,  2 views today

 

Dampak Tanggul yang jebol mengakibatkan jalanan terendam banjir
Dampak Tanggul yang jebol mengakibatkan jalanan terendam banjir

Indramayu, Indonesia Jaya – Intensitas curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Indramayu mengakibatkan di beberapa aliran sungai meluap dan mengakibatkan bencana banjir .

Seperti Jebolnya Tanggul Surna Kali Cipanas diperkirakan terjadi sekitar pukul 04. 00 wib yang mengakibatkan ribuan hektar areal persawahan dan tambak ikan di Desa Puntang dan sekitarnya ikut terendam Banjir Dengan Ketinggian air di titik lokasi blok lebak, Sukaraja, dan Selasaan dan sekitarnya mencapai ketinggian air 100cm/pinggul orang dewasa hingga sampai ke pantura jalan raya Puntang Losarang ketinggian mencapai 30 cm. Senin (8/02/2021).

Kejadian itu dibenarkan oleh Kapolsek Losarang Kompol H Mashudi S.H. M. H, “bahwa sejak subuh sekitar jam 05:00. Wib arus air akibat luapan sungai cipanas sampai ke jalan raya pantura yakni dari arah cirebon ke jakarta, di titik kurang lebih 300 m ke arah Polsek Losarang,” Ucapnya.

Lebih lanjut, langkah yang dilakukan anggota polsek Losarang selain mengatur lajur lalu lintas dijadikan satu jalur yang menuju jakarta ke Cirebon juga bersama pamong Desa Puntang dan warga masyarakat setempat yang ikut membuka di beberapa titik trotoar dengan maksud agar air segera mengalir ke arah jalan raya arah jakarta menuju cirebon. Hal ini juga mengakibatkan antrian panjang kendaraan dari Cirebon menuju Jakarta.

Sedangkan menurut BPBD Kabupaten Indramayu, mengarahkan warga masyarakat Desa Puntang yang ikut evakuasi sementara di Masjid Desa Puntang dan Kantor Desa Puntang agar di kumpulkan di satu titik di Masjid Krimun Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu.

Ditambahkan Kapolsek Losarang,menerangkan bahwa kita harus lebih waspada siaga 1 dan waspadai juga tentang kesehatan pasca kejadian ini, sementara korban jiwa belum diketemukan dan kerugian materi ditaksir ratusan juta hingga milyaran rupiah akibat banjir tersebut,” pungkasnya (Hst)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *