Polisi Gresik Sosialisasi PHBS Sambangi Pasar Tradisional

 41 total views,  2 views today

 

Anggota Polisi Gresik sosialisasi Prokes di Pasar tradisional
Anggota Polisi Gresik sosialisasi Prokes di Pasar tradisional

Gresik, Indonesia Jaya – Personel Polsek Balongpanggang Jajaran Polres Gresik bersama TNI dan Pol PP menggelar sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di pasar tradisional setempat, Minggu (14/2/2021).

Kapolres Gresik AKBP Arief fitrianto,SH,SIK.,M.M melalui Kapolsek Balongpanggang AKP.Tulus melakukan kegiatan ini dalam rangka mencegah penyebaran virus covid-19 yang masih terus mengganas. Petugas menyisir area tempat berbelanja itu untuk menemui para pedagang dan pembeli.

“Sosialisasi sekaligus edukasi ini merupakan implementasi Inpres 6/2020. Dengan menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari, akan memperkecil risiko tertular covid-19,” ujar Kapolsek Balongpanggang, AKP Tulus.

Petugas meminta agar masyarakat selalu disiplin protokol kesehatan covid-19. Yakni dengan mematuhi 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Sejumlah masker gratis juga kami bagikan secara gratis sebagai upaya untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan,” tegasnya.

Masih menurut Tulus, kegiatan seperti ini akan terus digencarkan. Harapannya, dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 sehingga bisa menekan angka penyebarannya.(S nto)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *