Harga Komoditi Bahan Pokok Di Bondowoso Naik Turun

 98 total views,  2 views today

 

Ilustrasi Beberapa Bahan Pokok
Ilustrasi Beberapa Bahan Pokok

Bondowoso, Indonesia Jaya – Harga kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Bondowoso mengalami perubahan harga dibandingkan dengan harga sebelumnya.

Berdasarkan hasil monitoring pada minggu Ke III tanggal 15 Februari, sejumlah harga bahan pokok mengalami perubahan.

Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Koperasi dan Perdagangan, Totok Haryanto mengatakan khusus untuk harga bahan pokok Cabe, dalam beberapa hari ini mengalami kenaikan harga di sejumlah titik pasar.

“Khusus untuk harga Komoditi Cabe memang saat ini hargannya naik, tetapi terkadang turun,” ungkapnya saat dikonfirmasi via Telepon, Selasa (16/2/2021).

Turun naiknya harga Cabe menurut Totok, bukan di ada penyebabnya, faktor yang paling berpengaruh pada lonjakan harga cabe di karenakan curah hujan yang sangat tinggi.

“Harganya kadang naik, kadang turun, apalagi saat ini curah hujan sangat tinggi, sedangkan pasokan untuk bahan komoditi berkurang dan kebutuhan cenderung naik,” ujarnya.

Untuk mengatasi naik turunya beberapa harga komoditi tersebut, Pihaknya sering melakukan operasi pasar agar ketimpangan harga di sejumlah pasar tetap stabil.

“Langkah kami untuk itu, terus melakukan operasi pasar untuk mengecek harga di beberapa titik pasar,” tukasnya.

Sekedar diketahui, update harga Bahan pokok komoditi pada minggu ke III yang dikeluarkan oleh Diskoperindag mengalami lonjakan harga adalah Cabe Rawit Merah (Won) yang sebelumnya Rp 58.000 menjadi Rp 70.000. {Ekotjalu}

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *