Tekan Angka Pengangguran Di Bondowoso, Diskominfo Bakal Gelar Pelatihan Bersasis SKKNI

 186 total views,  2 views today

 

Selebaran Yang Disebarkan Diskominfo Tentang Sertifikasi Kompetensi SKKNI.
Selebaran Yang Disebarkan Diskominfo Tentang Sertifikasi Kompetensi SKKNI

Bondowoso, Indonesia Jaya – Untuk mengurangi angka pengangguran di kabupaten Bondowoso, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat, bakal menggelar Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi berbasis Standart Kerja Nasional Indonesia (Skkni).

Pelatihan yang nantinya bakal di selenggarakan pada tanggal 23 hingga 27 Februari Tahun 2021 tersebut membuka peluang kepada 60 peserta Angkatan pekerja muda.

Menurut Kepala Seksi Database dan pelayanan E-government pada Diskominfo setempat, Eka Kusuma Astuti mengatakan, pelatihan berbasis SKKNI ini terdiri dari tiga bidang pelatihan, sehingga dari tiga bidang tersebut para peserta bisa mengambil pelajaran dari masing-masing bidang yang bisa mereka tekuni, salah satunya ibu rumah tangga.

“Kegiatan ini membuka peluang bagi para Ibu-ibu, para pengangguran supaya terasah dibidangnya,” ungkap Eka saat diwawancara, Rabu (17/2/2021).

Dati tiga Bidang yang disediakan, kata Eka, para peserta nanti bisa mengambil bidang yang mereka tekuni, untuk batasan umur, lanjut Eka, maksimal dari umur 18 tahun keatas.

“Lain halnya dengan peserta di bidang Ofiice yang berkaitan dengan Microsoft Excel bisa lulusan SMP dan untuk umur dibatasi hingga umur 40 tahun saja, dan untuk peserta di bidang Software harus punya keahlian dasar,”ujarnya.

Dirinya menambahkan, sebelum pelaksanaan pelatihan tersebut di gelar, para peserta akan di uji terlebih dahulu dengan metode antigen, hal tersebut untuk menanggulangi bertambahnya klaster Covid -19 di Bondowoso.

“Sebelum kegiatan itu dimulai, kita akan mengadakan antigen terlebih dahulu kepada para peserta, untuk menekan bertambahnya klaster Covid – 19,” tukasnya.(Yudy).

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *