DPD PSI Mamasa Bekerjasama Dengan KICA Peduli Gempa Bumi Mamuju

 137 total views,  2 views today

 

Pengurus PSI

Mamasa, Indonesia Jaya – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kab Mamasa kembali lagi menyalurkan bantuan ke para pengunsi baik yang ada di Mamuju dan Mejene sebagai bentuk rasa keprihatinan atas musibah Gempa Bumi yang melanda bulan lalu.

Tambrin selaku selaku Sekertaris DPD PSI Mamasa sangat mengapresiasi kepada seluruh pengurus PSI Mamasa bersama Dewan Perwakilan Daerah PSI Mamasa Henrika Sua’ tasi di mana semenjak Gempa Bumi Melanda Saudra-saudrai kita yang ada di Mamuju dan Manjene kami pengurus PSI Mamasa dan Aleg langsung terjun langsung ke lapangan dalam rangka mengunjungi sejumlah pengungsi yang terdampak Gempa bumi.

Tambrin kembali menambahkan bahwa pada penyaluran bantuan tahap pertama kami bersma Anggota legislatif kami sudah menyalurkan bantuan ke sejumlah titik pengunsi hingga kemarin lalu Senin tepatnya tgl 15-Februari 2021 PSI masih tetap menjalankan misi kemanusian untuk membantu saudra-saudra kita yang masih berada di tenda- tenda pengunsian mereka mengingat bahwa masih ada warga yang maish bertahan di tempat pengunsian mereka baik yang ada dalam kota maupun pelosok Desa Mamuju dan Majene.

Dalam penyaluran bantuan tahap kedua ini kami sangat berterima kasih kepada semua jaringan PSI terutama KICA (Kusuma Indonesia Comunity Australia yang telah memberikan dan mempercayakan kami sebagai perpanjangan tangan dalam menyalurkan bantuan dan juga kepada para donasi lainnya yang telah berpartisapasi dalam meringankan beban saudra-saudra kita ini. Adapun penyaluran bantuan tahap 1 kami fokuskan pada penyaluran tenda,tenda tikar air minum snack dan sembako sedangkan pada tahap kedua kami fokuskan alat-alat perlengkapan bayi,berupa susu bayi bedak, pempres, obat-obatan, minyak goreng beras gula kopi dan lainnya hal ini mengingat bahwa pada penyaluran pertama permintaan pada korban masyarakat gempa Bumi rata-rata membutuhkan perlengkapan bayi utamanya susu dan popok.

Senanda yang di sampaikan Ketua DPD PSI Mamasa bahwa kami sangat berterima kasih kepada Saudra-saudra kita yang ada di Australia dalam hal ini KICA yang telah berpartisipasi dalam dukungan doa terlebih materi dalam meringankan beban saudra-saudra kita yang ada di Mamuju lewat partai kami sehingga kami bertanggung jawab sepenuhnya atas kepercayaan ini.

Adapun kegiatan yang kami sudah lakukan selama 3 hari lebih di mamuju adalah mendantangi di pelosok-pelosok Desa baik yang ada di Mamuju dan Majene termasuk yang ada di Baruru wilayah mamasa yang juga terdampak Gempa Bumi dan yang terakhir mendatangi rumah Ibadah Gereja Bukit Doa yang ada di Desa Buttu Adat kec. bonehau kab. Mamuju sekaligus menmberikan bantuan Bahan material dalam bentuk DO Kepada Panitia Pembagunan Gereja Bukit Doa yang mana selaku panitia Gereja tersebut adalah Kepala Desa Buttu ada sendiri sehingga kami sangat berterima kasih banyak kepada pemerintah setempat yang telah menerima kami dengan baik dan bahkan beliau sangat berterima kasih kepada KICA Maupun PSI itu sendiri yang sudah datang mengunjungi Desa Buttu.

Di tambahkan pula Tambrin,kami pengurus PSI Mamasa bahwa memang kami sudah menyaksikan dan melihat langsung kodnisi bangunan Gereja Bukit Doa tersebut dan betul sangat rusak parah dan tidak bisa lagi gunakan bahkan pengakuan dari beberapa jemaat bahwa kami sangat takut untuk kembali beridah di dalam bagunan rumah tersebut mengingat sudah tidak layak lagi sehingga kami bersama kepala Desa dan sejumlah jemaat membuat tenda di samping gereja dan juga menginginkan lahan baru dan bangunan baru karena rumah ibadah kami ini sudah tidak bisa merenovasi maupun membangun baru karena lebih banyak biaya yang akan di butuhkan sehingga kami berinisiatif untuk mencari lahan baru untuk pembangunan baru.

Harapan yang di titipkan oleh seluruh jemaat yang ada di bukti doa bersama agar kiranya ada rasa keprihatinan bersama untuk saling mendukung baik materi maupun doa dalam pembangunan Gereja kami ini. {Jupran}

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *