Tingkatkan Daya Saing, Pemkab Bondowoso Kembali Jalin MoU Dengan Toko Modern

 56 total views,  2 views today

 

Wakil Bupati Bondowoso Saat MoU Bersam Staf Toko Modern.
Wakil Bupati Bondowoso Saat MoU Bersam Staf Toko Modern

Bondowoso, Indonesia Jaya – Upaya pemerintah kabupaten (Pemkab) Bondowoso untuk meningkatkan serta mempromosikan hasil produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terus ditingkatkan.

Sebelumnya, Pemkab setempat telah melakukan MoU dengan toko Modern PT. Indomarco Prismatama Jember, dengan kesepakatan memasarkan hasil produk Usaha UMKM di setiap Indomaret.

Saat ini, Pemkab setempat kembali menjalin Kerjasama yang tujuan dan harapannya sama dengan kerjasama dengan PT. Indomarco Prismatama.

Wakil Bupati setempat, Irwan Bachtiar Rahmat mengatakan, satu persatu Toko Modern mulai menggeliatkan kerjasama dengan UMKM.

“Hari ini saya bertemu dengan Management PT. Alfamart untuk bersinergi Antara pemerintah dengan pihak Management Alfamart,” ungkap Wabup Irwan pada salah satu postingan di akun Instagram miliknya.

Menurut Wabup Irwan, dengan terjalinnya kerjasama antar Toko Modern dengan pemerintah, bisa meningkatkan kualitas dan hasil jual produk usaha yang di hasilkan oleh para pelaku Umkm, dan hal tersebut akan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

“Melalui Diskoperindag untuk menerima produk-produk Umkm dan akan dipasarkan di setiap Gerak-gerai Alfamart,” paparnya.

Pihaknya berharap, melalui kerjasama tersebut para pegiat Umkm bisa lebih memaksimalkan dan meningkatkan daya saing di dunia pemasaran.

“Meningkatkan daya saing, bukan hanya ditingkat Regional, tapi juga Nasional bahkan Internasional sehingga nantinya Umkm di Bondowoso akan berorientasi Ekspor,” ringkasnya.(Yudy).

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *