PERADIN Jatim Menyelenggarakan Pendidikan Profesi Advokat Ke 10

 51 total views,  2 views today

 

Tengah Tuk Hariyono SH
Tengah Tuk Hariyono SH

Surabaya, Indonesia Jaya – BPW Persatuan Advokat Indonesia (PERADIN ) Jatim menyelenggarakan Pendidikan Profesi Advokat (PPA) angkatan ke – 10 di Hotel Sahid Surabaya yang diikuti sebanyak 28 calon Advokat baru, Sabtu (20/2/21).

Dalam Pendidikan Profesi Advokat kali ini, diberikan materi mengenai sejarah organisasi Advokat & kode etik Advokat, Hukum acara perdata, Hukum acara pidana, profesionalisme dalam proses penyelidikan dan penyidikan tindak pidana, implementasi Hukum Islam, teknik wawancara, manajemen kantor Advokat, mekanisme gugatan sederhana, e-litigasi, e-court dan eraterang, Hukum acara Pengadilan hubungan industrial, mekanisme pra peradilan, dan Hukum tindak pidana.

Mereka yang mengikuti pendidikan Advokat, diajar oleh Ketum PERADIN, DR Firman Wijaya SH,MH, Ketua PT Jawa-Timur, Dr. Herri Swantoro SH,MH, Hakim Tipikor Ad Hoc Pengadilan Tipikor, DR. Lufsiana Abdullah SH,MH, Hakim Pengadilan Agama dan Advokat senior lainnya.

Menurut Tjuk Hariyono SH, pihaknya ingin mencetak Advokat yang jujur, handal dan tidak melanggar kode etik Advokat. Untuk PPA di Jatim diselenggarakan secara on-line , namun dengan mematuhi protokol kesehatan.

Namun untuk PPA di luar Jatim, PPA bisa dilakukan secara on-line. Tidak menutup kemungkinan, mereka yang mengikuti PPA di Jatim, misalnya jauh dari Banyuwangi diberikan kesempatan melakukan PPA secara on-line.

“Mereka yang berada jauh tempatnya, diberikan keluwesan dan kemudahan untuk mengikuti PPA secara online,” ujarnya.

Adanya Undang-undang Cipta Kerja perlu sosiliasasi dan perlu disederhanakan sebagaimana menurut Presiden Jokowi. Pengaruh pada profesi Advokat, selama pandemi ada penurunan 50 persen, dan senantiasa mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah.

PERADIN ini adalah Organsasi Profesi Advokat yang paling lama berdiri sejak 30 Agustus 1964. Kini, semakin dipercaya masyarakat,” kata Tjuk Hariyono SH.

Samuel, Dewan Kehormatan DPP menambahkan “PERADIN mengharapkan, dibukanya Pendidikan Profesi Advokat oleh DPW PERADIN Jatim ini menjadi cikal bakal bagi Daerah- daerah lainnya agar bisa membuka Pendidikan Advokat nantinya.

“Mudah mudahkan ke depannya, menghasilkan kualitas Advokat yang handal yang bisa berkiprah di Dunia Peradilan dan di tempat lain nantinya,” pintanya. Sampai saat ini, secara Nasional anggota PERADIN mencapai lebih dari 3.000 anggota.Tambahnya(S nto)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *