Rotary Mengadakan Donor Darah Umum dan Screening Donor Konvalesen

 131 total views,  2 views today

 

Panitia dari Rotary bersama Wali Kota dan Kapolretabes
Panitia dari Rotary bersama Wali Kota dan Kapolretabes

Surabaya, Indonesia Jaya – Rotary bekerjasama dengan Persos Hwa Ind, Wings dan Grand City Mall mengadakan donor darah umum dan Screening Donor Konvalesen, Pukul 10.00 – 16.00 Wib di Grand City Mall. Jalan Wali Kota Mustajab No. 1 Ketabang, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.Sabtu(27/2/21)

Dimasa Pademi Covid 19 donor darah Plasma memang sangat di butuhkan, oleh karena itu Rotary mengadakan donor darah Plasma untuk membantu warga Surabaya yang membutuhkan darah Plasma supaya Covid 19 cepat pergi dari Surabaya.

Dalam kegiatan donor darah Plasma di Grand City Mall di tinjau langsung Kapolrestabes dan Wali Kota Surabaya yang baru Eri Cahyadi.

Wali Kota Surabaya mengucapkan banyak terimakasih ke pendonor, karena sudah mau membantu warga Surabaya biar cepat bebas dari Covid 19.

Dr.Theresia Novi Ketua Panitia menjelaskan, “kita memang menyediakan ada 1000 sembako, memang untuk Penyintas kita memang tidak menentukan target berapa orang tapi kita ini intinya adalah mempermudah teman-teman Penyintas yang ingin menjadi donor Plasma.Kita mendekatkan fasilitas ini mempermudah mereka untuk datang dan screening donor.

Bukan hanya untuk pengunjung saja tapi kita juga mengajak warga Surabaya dan sekitarnya. Ayo rek bahu membahu donor Plasma.

kita menyediakan tempat yang nyaman, kita bisa tetap jaga protokol kesehatan, tujuannya dapat tercapai dan kita semua juga bisa tetap dijaga kesehatannya, jelasnya.

Disinggung bayak daerah yang ikut donor “Kenapa dengan beberapa daerah lain maksudnya bukan di Surabaya saja, itu terkait dengan ketersediaan atau kemampuan kapasitas masing-masing PMI. Jadi karena kita ini mengajak banyak orang jadi kita mengajak dari beberapa PMI Surabaya, PMI Gresik PMI Lamongan dan Sidoarjo.

Sebagai mengambil darahnya, karena kapasitas PMI juga mempunyai kapasitas masing-masing baik untuk donor darah maupun Donor Plasma, jawabnya.

Masih Theresia “kita tetap harus jaga jarak supaya tetap terjaga jaraknya, tetap memperhatikan keselamatan pendonor juga. Kita menggunakan empat PMI supaya tidak sampai ngumpul rame rame pastinya.

Wali Kota meninjau langsung donor darah di Grand City Mall
Wali Kota meninjau langsung donor darah di Grand City Mall

Kalau untuk donor darahnya tidak ada masalah mereka sebagai tenaga untuk ngambil darah kalau untuk Plasma memang untuk Surabaya, Gresik dan Sidoarjo.Kalau misalnya disini sudah lolos screening temen-temen diambil darahnya di UTD PMI masing-masing Kota, pungkasnya.(S nto)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *