Sapri Malik Harapkan Focus Pemulihan Ekonomi Dan Layanan Kesehatan Warga

 187 total views,  2 views today

 

Muhammad Sapri Malik Saat Musrenbang

Mamasa, Indonesia Jaya – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamasa Muhammad Sapri Malik menghadiri undangan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, di Kecamatan Rantebulahan Timur Tahun 2021 untuk penyusunan RKPD 2022, Kamis 4 Maret 2021

Musrenbang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Dalam kesempatan itu, Anggota Fraksi PKB Ini menuturkan, pada dasarnya musrembang tingkat kecamatan menjadikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPMJD) serta Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) kabupaten sebagai acuan.

Lanjut Sapri Malik, Terdapat fokus pemerintah daerah pada saat ini adalah peningkatan infrastruktur, peningkatan layanan kesehatan, peningkatan derajat masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan, dan peningkatan perekonomian masyarakat. Akan tetapi, situasi saat ini mendesak rancangan pembangunan untuk disesuaikan dengan kebutuhan percepatan pemulihan ekonomi dan layanan kesehatan warga.

Oleh karena itu, ia meminta kecamatan untuk cermat dalam memutuskan skala prioritas atas usulan terkait kesehatan, infrastruktur, ekonomi, sosial, hingga pendidikan. “Di tengah pandemi yang dirasakan, harus pintar mana yang harus betul-betul dirancang secara tepat sasaran, yang berdaya guna demi manfaat kebutuhan masyarakat banyak,” demi tercapainya pemulihan ekonomin dan layanan kesehatan,” tuturnya.

Dengan begitu, usulan prioritas yang terkait kondisi terkini bisa diarahkan ke sektor kesehatan, ekonomi, serta pendidikan. karena ini isu kebutuhan prioritas di masyarakat dalam pemulihan ekonomi, sehingga selama pandemi ini bisa saja terus berjalan, dan terakhir juga sektor pendidikan di masa pandemi ini sangat terdampak,” kata Sapri Malik.

Turut Hadir Perwakilan Bupati Staf Ahli, Bapak Demma’dika, S.Sos sekaligus membuka acara Musrembang dan Seluruh OPD Mamasa, Kapolsek Mambi, Koramil Mambi, dan Seluruh Jajaran Pemerintah Tingkat Kecamatan serta jajaran Tokoh-Tokoh Masyarakat dan Kepala Desa Se-Kecamatan Rantebulahan Timur. {Jupran}

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *