DPW Asprindo Jatim Membangkitkan UMKM Di Tengah Pandemi Covid 19

 159 total views,  2 views today

 

Tengah Ketua DPW Asprindo Jawa Timur Ir. H. Eddy Surohadi dan anggota
Tengah Ketua DPW Asprindo Jawa Timur Ir. H. Eddy Surohadi dan anggota

Surabaya, Indonesia Jaya – Anggota DPW Asprindo Jawa Timur Berada di convention hall Tunjungan Plaza 3 Surabaya dalam rangka merayakan hari ulang tahun 3 Asprindo secara virtual Di mana acara dipusatkan di Jakarta dengan para petinggi di Jakarta. Sabtu(06/03/21).

Di ulang tahun Asprindo yang ke 3 DPW Jawa timur menyelenggarakan pameran UMKM.Pameran ini adalah kerjasama antara AP3, DPW Asprindo Jawa Timur dan Skomil. Skomil adalah koperasi yang membantu UMKM dalam permodalan koperasi kemudian AP3 bantu di bidang pengembangan ekonomi kreatif.Disini memamerkan produk UMKM Jawa Timur.

Kepala DPW Asprindo Jawa Timur Ir. H. Eddy Surohadi menceritakan,”program-program yang telah kita lakukan di mana kita telah berusaha untuk membangkitkan UMKM di Jawa Timur.

Dalam kondisi covid saat ini dan kami telah mendatangi para pegiat UMKM di antaranya kami telah berhasil untuk membangkitkan usaha UMKM yaitu diantaranya Lemon Sultan sampai saat ini telah laku terjual 300.000 botol, kemudian yang kedua Madu Rempah Imun telah terjual 20.000 botol.Nangka Sultanyemil dalam dua minggu laku 3000 pack, kemudian pisang 13.000 pack dua minggu, kemudian Makaroni ini yang paling terbaru dalam waktu dua minggu laku 16.000 pack Jadi ini usaha kami dari DPW Asprindo di Jawa Timur yang telah kita bantu.

Dibantu oleh team kita dari Saudagar Sultan Nusantara Untuk membangkitkan para pegiat UMKM di Jawa Timur kami berusaha untuk memasarkan produk itu dengan melakukan edukasi dulu kemudian dibantu dari koperasi untuk biaya produksi bagi mereka yang kurang biaya, jelasnya.

Di singgung langkah langkah Asprindo untuk membangkitkan UMKM Jawa Timur, Kami mendatangi para produsen UMKM yang betul betul berkualitas. Kebanyakan mereka itu belum mampu untuk memproduksi sesuatu yang bagus. Sehingga dari pengusaha biasa menjadi pengusaha hebat kalau DPW Jawa Timur sudah mau beli insya Allah akan terus makin besar omzetnya.

kita dibantu oleh tim yang masih muda-muda di marketing, Digital marketing semua anak-anak milenial yang masih 30 sampai 40 tahun.

UMKM yang sudah kita angkat dari Jombang, Malang , Kediri, Sidoarjo Pokoknya terus berkembang.

Pada kesempatan ini juga Para produsen yang mempunyai produk-produk unggulan hubungi kami. Kami punya kelompok-kelompok komunitas namanya Rumah Dagang UMKM Asprindo Jawa Timur.

Di samping Nasional kita juga memasarkan di Australia, sekarang yang top di Australia adalah Vietnam, China mudah-mudahan kita bisa Menyaingi mereka, terang Eddy.

Harapannya dengan ulang tahun ini. Asprindo ini ibaratnya bayi, saya menjabat baru sekitar 1 tahun sebagai Ketua DPW Jawa Timur kami terkejut dengan adanya Covid, tapi walaupun begitu kami tetap berusaha dari rumah kita mencoba dengan Digital marketing, Kemudian kami dari tim pemasaran kami mulai mendatangi produsen kasih semangat sehingga mereka semangat.kalau perlu permodalan kita bantu, permodalan dengan cara kerja sama dengan koperasi,pungkasnya.(S nto)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *