Kebongkar Pungli,Oknum Kepala Sekolah Kembalikan Uang Hasil Pungli

 93 total views,  2 views today

Kepala sekolah SMPN 1 kutorejo
Kepala sekolah SMPN 1 kutorejo

Mojokerto, Indonesia Jaya – Terbukti dan jelas apa yang disampaikan oleh Kabid Dikdas Mujiati S Sos M,M, terkait apa yang sudah dilakukan oleh kepala sekolah SMPN 1 kutorejo yakni SUMARDI s.pd M.M.pd yang berada di kecamatan Kutorejo kabupaten Mojokerto.

Ketika praktek pungli mencuat pihak sekolahan melalui pengumuman group WhatsApp wali murid, bahwa uang pembayaran buku modul pembelajaran senilai 20 rb dikembalikan lagi kepada masing-masing wali murid,dimana pengumuman uang itu akan diberikan kembali kepada para siswa sambil mengumpulkan rapor sisipan dan juga beberapa data foto copy lainnya. Pengembalian uang itu Setelah kedatangan wali murid yang kebetulan juga sebagai seorang jurnalis ke kantor dinas pendidikan kabupaten Mojokerto.

Selang sehari setelah menyampaikan apa yang terjadi di SMPN 1 kutorejo,Selasa 23/3/21 wali murid yang juga sebagai jurnalis mendapatkan undangan dari sekolahan yang dimaksud,isi undangan tersebut mengatakan bahwa wali murid (jurnalis) diundang untuk rapat koordinasi dan klarifikasi terkait buku modul pembelajaran.
Namun saat mendatangi undangan tersebut, hanya satu wali murid (jurnalis) yang ada dalam ruangan kepala sekolah tanpa wali murid yang lainnya.

Dalam forum pertemuan yang hanya berdua itu, SUMARDI s.pd M.M.pd mengakui dan meminta maaf,dan sudah memerintahkan kepada seluruh jajaran guru untuk mengembalikan uang pembayaran buku modul pembelajaran yang sudah terlanjur di bagikan pada wali murid saat itu.

Keterangan lain yang diberikan oleh SUMARDI s.pd M.M.pd,ada pembayaran lain yang belum dipenuhi oleh para siswa yakni uang pembayaran foto dan sampul untuk rapor,yang wajib dibayar siswa untuk foto dan sampul yaitu sebesar 40 rb, akan tetapi sejauh ini belum dilakukan karena pihak sekolah belum bisa mengumpulkan siswa karena adanya pembatasan kerumunan.

Masjid yg sudah menghabiskan anggaran 76jt
Masjid yg sudah menghabiskan anggaran 76 jt

Hal lain yang disampaikan oleh SUMARDI s.pd M.M.pd yaitu mengenai infak pembangunan masjid yang selama ini sudah di jalankan oleh pihak sekolahan, untuk dana yang sudah terkumpul dan sudah digunakan untuk pembangunan masjid di sekolahan itu yakni sebesar 76.000.000, dengan kondisi bangunan yang ada saat ini, untuk rangka baja ringan itu sumbangan dari donatur yang kebetulan dulu alumni dari SMPN 1,maka sepintas dalam pengamatan kami uang sebesar 76.000.000 kok bangunannya masih seperti itu  ??

Sampai berita ini di naikan kami masih menunggu pihak pihak terkait untuk dikonfirmasi {Bondet}

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *