PT Titis Rejeki Caplok Tanah Lumbung Kampung, Emak-emak Luruk Kantor Kecamatan Mulyorejo

 27 total views,  2 views today

 

Emak - emak warga RW 3 Kalisari menurut Kantor Kecamatan Mulyorejo
Emak – emak warga RW 3 Kalisari menurut Kantor Kecamatan Mulyorejo

Surabaya, Indonesia Jaya – Tidak terimanya warga Kalisari Damen atas tanah lumbung kampung yang dikuasai oleh pihak PT Titis Rejeki (TR). Kini, melalui Emak-emak asal warga RW 3 Kalisari Damen meluruk Kantor kecamatan Mulyorejo menuntut hak atas tanah dari Nenek moyangnya.

Rabu 24 Maret 2021. melalui Camat Mulyorejo selaku pemediasi lanjutan antara kedua belah pihak yakni PT TR dengan Warga RW 3 Kalisari Damen tanggal 4 Maret 2021 di pendopo kelurahan kallsari. Namun mediasi kedua ada di Aula kecamatan Mulyorejo

Kendatinya pantauan Media Indonesia Jaya di Kantor Kecamatan Mulyorejo, nampak puluhan emak-emak berkumpul dihalaman dan membentangkan beberapa sepanduk, “ warga menginginkan Lumbung Kampung di kembalikan, jangan caplok hak kami, Lurah Camat yang terhormat berpihaklah pada kami” tulisan warga Kalisari Demen dalam spanduk.

Selain itu, sangat disayangkan beberapa jam emak-emak yang berkumpul dihalaman kantor kecamatan Mulyorejo dengan kepanasan oleh teriknya sinar matahari, tetap setia menunggu demi hasil mediasi yang kedua menjadi jelas. Namun kendati yang ditunggu-tunggu membuat Emak-emak kecewa dan merasa diingkari.

“ Aneh, pasalnya pada mediasi pertama di pendopo kelurahan Kalisari, tanggal 04/03/21 pihak PT Titis Rejeki yang mengagendakan pertemuan untuk mediasi kedua dan sama-sama menyepakati dari dua pihak yakni PT Titis Rejeki dan warga RW 3 Damen Kalisari,” ucap Emak-emak.

Hal senada yang di sampaikan Basir, jelas dan makin nampak kalau warga menduga PT. TR ada itikat tidak baik dan mengingkari perjanjian yang di sepakati.

“ Jelas pihak PT TR ada dugaan tidak ada itikat baik bahkan telah mengingkari warga,” jelas Basir.

Warga dan emak - emak RW 3 setelah bertemu PLT Camat Mulyorejo
Warga dan emak – emak RW 3 setelah bertemu PLT Camat Mulyorejo

Tidak hanya itu menurutnya Basir, jangan salahkan warga kalau mempunyai penilaiyan atau dugaan kepada pihak camat Mulyorejo berpihak kepada PT. TR. “ Kenapa? saat mediasi kedua sama-sama pihak ada mengetauhi,” tegasnya Basir.(S nto)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *