Bag Sumda Polres Ciko Laksanakan Samjas, Menjaga

 14 total views,  2 views today

 

Saat pelaksanaan giat samjas

Cirebon, Indonesia Jaya – Kesamaptaan jasmani atau samjas berkala. Merupakan salah satu kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh personil Polres Cirebon kota baik anggota Polri maupun ASN. Khusus bagi anggota Polri yang ingin melanjutkan jenjang karirnya dengan Mengikuti pendidikan perwira maupun pendidikan pengembangan fungsi Kepolisian. Penilaian untuk kesehatan diambil dari nilai kegiatan salah satunya pelaksanaan kesamaptaan jasmani atau samjas. ujar Kabag Sumda KOMPOL JUFRINI, SH di lokasi kegiatan lapangan Bima Cirebon Kota. kamis ( 25/03/21) jam 07.00 wib.

Ditempat terpisah Kapolres Cirebon kota AKBP IMRON ERMAWAN SH. S.IK. MH melalui Kabag sumda menyampaikan ” kesamaptaan jasmani ini, dilaksanakan mulai hari Senin kemarin tanggal 22 Maret sampai hari Jumat besuk tanggal 26 maret 2021. Dilaksanakan di lapangan Stadion Bima Cirebon kota mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai “. jelasnya.

masih kata kabag sumda ” Maksud dan tujuan melaksanakan kesamaptaan ini yang jelas untuk mengecek. Bagaimana fisik personil Polres Cirebon kota ini. Apakah fisiknya masih stabil apa sudah menurun dan kriterianya, untuk pelaksanaannya mungkin yang sudah berumur 50 tahun ke atas itu kita tidak wajibkan untuk lari cukup diam treadmill aja atau jalan kaki “. katanya.

Kegunaan dan manfaat lain dari Kesamaptaan jasmani ini adalah sebagai bahan penilain bagi peningkatan karir jenjang kepangkatan untuk personil anggota Polri. Dimana kesamaptaan jasmani itu masuk dalam 13 komponen. Sehingga tes-tes kedepan dikurangi untuk bahan penilaiannya sebagai referensi mengambil dari kegiatan-kegiatan di wilayah “. Tandas KOMPOL JUFRINI, SH.

Salah seorang peserta kesamaptaan jasmani yaitu bapak Aipda ade jajuli. Dengan usia 58 th, dari polsek seltim Polres Cirebon kota. Menyatakan bahwa beliau masih mengikuti kegiatan kesamaptaan jasmani karena dengan kegiatan ini ini bisa menjaga kestabilan kesehatan dan kondisi tubuh lebih sehat. ujarnya.

Tambah Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, ” Kegiatan kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan oleh Sunda Polres Cirebon kota dengan menerapkan protokol kesehatan di antaranya memakai masker menjaga jarak dan menghindari kerumunan “.

Adapun turut hadir dalam kegiatan kesamaptaan jasmani ini diantaranya kabag sumda KOMPOL JUFRINI, SH, kasubbag pers akp nining teja perdani, SH.
PAURKES Ipda Jarnadi, paurlat aiptu asep ahmad sodikun, paur rapkum aiptu Imran. SH beserta anggota bag sumda polres cirebon kota. Jelasnya {Yatno/Red}

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *