Minimnya Dana Bos, Sehingga Dua Gedung Terbengkalai

 20 total views,  2 views today

Minimnya Dana Bos, Sehingga Dua Gedung Terbengkalai

Polewali Mandar, Indonesia Jaya – Kepala Madrasah Ibtidaiyah DDI Madatte Kelurahan Darma Kecamatan Polewali Kabupaten Polewali Mandar mengatakan bahwa sejak saya diangkat jadi pengawai negeri Sipil ( PNS) telah bercita-cita jika amanah diberikan oleh Negara kepada kelak kemudian hari ia (Basir) akan melaksanakan dengan sebaik-baiknya ungkap Basir,S.Pd.I. 26/03/2021

Sejak tahun 2005 diangkat CPNS di Kementerian Agama Polewali Mandar yang di tempatkan di SDN 019 Manding, sekolah dibawah naungan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Polewali Mandar sebagi guru mata pelajaran Agama Islam dan waktu–ke waktu tidak terasa bergantian panas dan hujan dalam melaksanakan tugas,
sampailah kepengujung tahun 2009 mutasi ke Madrasah Ibtidaiyah DDI Madatte sampai sekarang .

Dari masa ke masa hari ke hari tidak terasa satu tahun berlalu yang saling bergantian Basir,S.PdI. dilantik atau dipromosikan menjadi Kepala Madrasah Ibtidaiyah DDI Madatte tepat 1 Agustus 2016 sampai sekarang bertugas.

Menurut Basir,S.Pd.I mengatakan bahwa langkah yang saya emban untuk bisa menyukseskan program Kepala Madrasah adalah selalu mendorong diri untuk bisa berubah dan berinovasi dalam memimpin Madrasah dan membangun kerjasama semua elemen –elemen pendidik yang peduli akan peningkatan prestasi sekolah. Tentunya Terutama semua guru yang berjumah PNS sebanyak 5 orang , Non PNS sebanyak 7 orang dan 1 orang operator , Komite sekolah dan orang tua murid saling bahu membahu, bersinergi dalam merancang dan membina agar siswa dapat berkualitas,betah dan nyaman dalam melaksanakan proses belajar mengajar. ungkap Basir panggilan akrabnya.

Salah satu pengembangan pelaksanakan pengajaran disekolah yang dilakukan adalah selalu menyampaikan kepada semua Tenaga Pendidik agar berbuatlah sesuai Tupoksi masing-masing karena pasti jika kita melaksanakan tugas dengan seikhlas-ikhlasnya pasti akan mendapat berkah dari Allah SWT, dan juga Kata kepala madrasah (Kamad) MI DDI Madatte akan melihat siapa diantara guru-guru dan staf yang berprestasi dalam melaksanakan tugas dalam pelayanan membimbing dan mengajar anak, sehingga anak bisa berprestasi akan saya memberikan apresiasi sesuai kemampuan yang ada pada MI DDI Madatte.

Karena Menurut (Kamad) kepala madrasah ini, guru dan staf harus bekerja cerdas dalam membimbing anak agar anak kita bisa berprestasi, Namun dalam pembinaan sangat minim karena keterbatasan dana ,hanya dana BOS yang diharapkan tapi itupun juga sangat minim.

Dan kami sangat berharap kepada pemerintah agar bisa diperhatikan nasib guru dan staf MI DDI Madatte dapat diangkat CPNS dan yang belum sertifikasi bisa mendapatkan sertifikasi,. Selain itu MI DDI Madatte sangat butuh gedung sebanyak 2 unit ; 1 Ruang kelasdan 1 Ruang Kantor serta , ingin pagar sekolah bisa permanen, ungkap bapak- empat anak (Muh. Raim).

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *