Polsek Gresik Kota Melaksanakan Pengamanan Kebaktian Di Gereja

 14 total views,  2 views today

 

Aggota Polsek Gresik Kota laksanakan pengamanan Kebaktian di Gereja
Aggota Polsek Gresik Kota laksanakan pengamanan Kebaktian di Gereja

Gresik, Indonesia Jaya – Polsek Gresik Kota melaksanakan pengamanan Untuk menjaga situasi Kamtibmas kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah kebaktian rutin di Gereja wilayah Gresik Kota , Minggu ( 28/03/21).

Sebelum dilaksanakan kegiatan kebaktian, Petugas melaksanakan langkah sterilisasi gereja terlebih dahulu. Hal tersebut merupakan Standart Operational Procedure (SOP) yang harus dilakukan sebelum kegiatan kebaktian gereja berlangsung.

Petugas juga berkoordinasi dengan petugas pengamanan dari Gereja, memberikan himbauan kepada pengurus gereja dan jemaat yang hadir untuk selalu menerapkan 5 M ( Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas ). selain itu
Petugas juga melakukan pengecekan dan pemeriksaan identitas dan barang bawaan jemaat sebelum memasuki Gereja untuk mengantisipasi orang-orang yang tidak dikenal guna menghindari adanya hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Gresik Kota AKP Inggit Prasetiyanto, S.H., menyampaikan ,” Pengamanan ibadah kebaktian di gereja setiap hari Minggu ini rutin dilaksanakan oleh Anggota Polsek Gresik Kota sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah sehingga para jemaat Kristiani semakin khusuk dan nyaman dalam melaksanakan ibadah .

Ada enam gereja di wilayah Gresik Kota yaitu Gereja Kemah Tabernakel, Gereja St Perawan Maria, Gereja GKJW, Gereja GBI Rock, Gereja Pantekosta dan Gereja Kristus Injili yang setiap hari minggu melaksanakan ibadah kebaktian rutin, pungkasnya.(S nto)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *