Aliansi Pewarta Bondowoso Bersatu (APBB) Kecam Kekerasan Terhadap Jurnalis

 72 total views,  2 views today

 

Aliansi Pewarta Bondowoso Bersatu Saat Menggelar Aksi Solidaritas.
Aliansi Pewarta Bondowoso Bersatu Saat Menggelar Aksi Solidaritas

Bondowoso, Indonesia Jaya – Kekerasan kembali terjadi terhadap wartawan tanah air, kali ini menimpa jurnalis Tempo di surabaya, sabtu (27/3/2021).

Aliansi Pewarta Bondowoso Bersatu APBB, turut simpatik terhadap jurnalis yang mendapatkan kekerasan tersebut, serta menggelar aksi solidaritas didepan monumen gerbong maut Bondowoso untuk temen seprofesinnya, senin(29/3/2021).

Melalui kordinator aksi solidaritas Riski Setiawan, mengecam aksi kekerasan terhadap jurnalis tempo di surabaya dan meminta mengusut tundas aksi kekerasan tersebut.

“Kami dari Aliansi Pewarta Bondowoso Bersatu mengecam keras aksi kekerasan yang terjadi pada awal tahun 2021 ini sudah terjadi dua aksi kekerasan yang terjadi” Ungkapnya.

Kordinator aksi solitaritas APBB juga mengatakan jurnalis adalah sebagai penyambung lidah masyarakat dan salah satu pilar demokrasi, yang akan tetap memberikan yang terbaik untuk pemerintah dan negara.

Untuk diketahui selama kurun waktu kurang lebih tiga bulan dari awal tahun 2021 sudah ada dua kasus aksi kekerasan terhadap jurnalis.

“Yang pertama di situbondo dan kedua disurabaya, dan kami yakin segala bentuk kekerasan terhadap rekan kami jurnalis akan diusut tuntas”pungkasnya.(Ekojhalu).

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *