Lima Pembangunan Jadi Prioritas Utama Musrenbang RKPD Pemkab Bondowoso

 125 total views,  2 views today

 

Bupati Bondowoso Saat Memberikan Sambutan.
Bupati Bondowoso Saat Memberikan Sambutan.

Bondowoso, Indonesia Jaya –  Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan
Rencana Kerja Pemerintah Daerah
(MUSRENBANG RKPD)
Kabupaten Bondowoso Tahun 2022 memprioritaskan Lima Pembangunan utama.

Lima Pembangunan tersebut diantaranya adalah meningkatkan pelayanan publik perlindungan masyarakat.

Hal tersebut di sampaikan oleh Bupati setempat, Kh. Salwa Arifin saat memaparkan serta memberikan sambutan pada acara Musrenbang Road tahun 2022, di Pendopo Bupati, Selasa (30/3/2021).

Menurut Bupati, Lima Pembangunan yang menjadi Prioritas tersebut sebagai indikator pencapaian target pertumbuhan ekonomi mencapai 2 hingga 3 persen Dan Penduduk miskin 14 persen serta Indeks pencapaian Manusia mencapai 67, 00 persen.

“Untuk mencapai target tersebut Pemerintah akan memprioritaskan Lima Pembangunan, ” Ungkap Bupati.

Melalui pertimbangan yang telah dilakukan koordinasi dengan lintas sektoral Organisasi Perangkat Daerah (Opd), dan telah menyesuaikan keuangan Daerah pada tahun mendatang yang diproyeksi mencapai hingga 2,1 triliyun Rupiah.

” Nantinya kekurangan pendanaan akan diusulkan kepada Pemerintah pusat (Apbd) Pemerintah provinsi (Apbd, provinsi) Pihak donor, pihak swasta melalui Dana Csrnya, ” Ujarnya.

Sebagai orang Nomor satu di kabupaten Bondowoso, Bupati berharap, melalui Musrenbang Rkpd tersebut mendapat dukungan dari seluruh lintas sektoral OPD, DPRD agar bisa memotivasi RKPD Pemerintah untuk bisa memberikan arahan.

“Melalui kesempatan ini sampaikan harapan kami kepada Bappeda provinsi Jawa timur dan Bakorwil Pemerintah dan Pembangunan di jember untuk senantiasa memberikan arahan kepada kami dalam penyusunan Rkpd tahun 2022, ” Tukasnya.(Ekojhalu/yudy).

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *