Dinkes Ngawi Pantau 23 ODR Warga Pulang Dari Luar Negeri

 22 total views,  2 views today

 

Kadinkes Ngawi dr.Yudono,M,Mkes
Kadinkes Ngawi dr.Yudono,M,Mkes

Ngawi, Indonesia Jaya – Kepala dinas kesehatan Ngawi dr.yudono,M.Mkes pantau 23 ODR (Orang Dengan Resiko) covid-19 warga yang pulang dari luar negeri, ” kami dibantu petugas puskesmas untuk memantau buruh migran yang pulang banyak dari Ngawi, apalagi daerah penempatan ada kasus covid-19 , hasil pantauan semua sehat selama 14 hari kedepan” terangnya.

Langkah pertama kita merujuk ke rumah sakit yang ditunjuk Dinkes propinsi jawa timur dari hasil ” situation reporting” yang slalu diperbarui, untuk di observasi yaitu rsud soeroto dilanjut rsud dr. soedono madiun.

Saya harap warga ngawi tidak takut dan panik saat dilakukan observasi, terapkan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) , makan makanan dengan gizi seimbang, untuk persediaan masker untuk dinkes dan puskesmas ngawi sudah cukup.

Kabid Pencegah dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Ngawi drg.indah pratiwi mengatakan,” 220.786 orang sektor pelayanan publik yang didistribusi vaksin dari dinkes propinsi, 3.443 diantaranya Nakes (Tenaga Kesehatan) gelombang pertama 3.354 , gelombang kedua 2.083 petugas, diantaranya tenaga kesehatan (Nakes) , lanjut usia, tenaga pendidik, pedagang, ASN( Aparatur Sipil Negara), pegawai pemerintahan, wartawan, TNI, Polri, terangnya.

Direktur utama RSUD dr.soeroto Ngawi dr.Agus priyambodo juga menambahkan ,” RSUD dr.soeroto merupakan rumah sakit rujukan pasien covid-19 dari pemerintah propinsi jawa timur, untuk itu kami sudah menyiapkan 70 dokter spesialis dan umum juga 100 perawat , dan juga sarana dan prasarana ruang isolasi pasien covid 19,” ungkapnya.(Lina/adv)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *