DLHP Di Duga Lalai Dalam Pengawasan Taman Kota Bondowoso

 14 total views,  2 views today

 

Pohon tumbang tepat di depan Kantor Pemda Bondowoso
Pohon tumbang tepat di depan Kantor Pemda Bondowoso

Bondowoso, Indonesia Jaya – Pohon dengan ukuran besar tepatnya didepan Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso tumbang tanpa sebab sehingga mengakibatkan kabel listrik untuk penerangan jalan dan lampu taman putus dan bergelantungan menghalangi jalan dan menggangu arus lalu lintas baik pejalan kaki maupun kendaraan bermotor yang melintas di area alun alun Ki Bagus asra sebelah timur monumen bersejarah Gerbong Maut Bondowoso. Jumat (02/04/2021).

Insiden ini hampir saja mencelakakan seorang warga yang sedang olah raga rutin di seputar alun alun.

” Saya sedang jogging tiba tiba saya mendengar suara kayu roboh saya langsung mempercepat lari saya untuk menghindar dari kayu yang roboh, hampir saja saya kena robohan kayu itu mas” ujar Hendi salah seorang warga yang sedang melintas di alun alun.

Sementara Eko Kasi Petamanan Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) menyatakan bahwa penyebab pohon tersebut roboh karena kuasa Ilahi dan mengelak kalau pohon tersebut roboh karena kelalaian pihak DLHP.

” Mungkin karena kuasa ilahi mas, kalau kami dibilang lalai mungkin juga tidak mas, karena keterbatasan tenaga kita sedangkan di Bondowoso ada ribuan pohon yang harus dicek, kalau setiap hari disuruh ngecek pohon terus mata kita kadang lelah mas, atau mungkin ini sebagai pertanda akan ada apa apa sebentar lagi di Bondowoso ” jelasnya melalui sambungan telepon selulernya.

Kondisi pohon yang sudah mulai mengering
Kondisi pohon yang sudah mulai mengering

Untuk diketahui kondisi pohon tumbang yang tepat berada di depan Kantor Pemerintah Daerah tersebut sebagian dahannya sudah mengalami pengeringan.(Nanang)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *