Liburan Awal Bulan Menjadi Alternatif Pengganti Mudik

 33 total views,  2 views today

 

Kepadatan kendaraan terlihat di kota Jogja
Kepadatan kendaraan terlihat di kota Jogja

Jogjakarta, Indonesia Jaya – Liburan Paskah tahun ini menjadi alternatif bagi masyarakat Jogjakarta dan sekitarnya. Hal ini terlihat pada padatnya jalanan ke arah kota Jogjakarta dan dari pengamatan plat kendaraan didominasi dari luar Jogjakarta. Jumat 3/4/2021 dari arah maupun ke arah Jogjakarta tepatnya di jalan Solo kendaraan padat merayap bahkan beberapa titik terdapat kemacetan.

Masyarakat yang ditemui di salah satu tempat makan mengatakan ” liburan kali ini kami manfaatkan untuk wisata karena sesuai info pemerintah tentang larangan mudik”, ungkap Dani salah satu wisatawan dari Semarang. ” Selain wisata kami juga melakukan Nyadran ( bersih kubur ) tradisi yang dilakukan sebelum masuk bulan puasa “, pungkasnya.

Masyarakat memanfaatkan liburan Paskah tahun ini untuk mengganti liburan lebaran yang dilarang untuk mudik sesuai himbauan pemerintah. Selain padatnya jalanan di kota Jogjakarta warung makan dan resto pinggiran kota pun terlihat ramai pengunjung. Kota Jogja masih menjadi magnet bagi wisatawan lokal di masa pandemi ini.

Wisatawan dari Semarang
Wisatawan dari Semarang

Diharapkan masyarakat tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan demi menjaga kesehatan dan mengurangi bertambahnya penderita corona.(RB)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *