Masukan Positif Untuk Pemkot Atas Pertanyaan Dari Fraksi

 16 total views,  2 views today

 

Wali Kota Habib Hadi dan Ketua Dewan Abdul Mujib
Wali Kota Habib Hadi dan Ketua Dewan Abdul Mujib

Probolinggo, Indonesia Jaya – Sabtu (3/4/21), Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, mengikuti jalannya Rapat Paripurna DPRD setempat dengan acara Penyampaian jawaban DPRD terhadap pendapat wali kota atas 3 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DPRD dan penyampaian kepala daerah terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi tentang 4 Raperda Kota Probolinggo tahun 2021.

Penyampaian jawaban DPRD Kota Probolinggo terhadap pendapat Wali Kota Probolinggo atas 3 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DRD Kota Probolinggo disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi II dari Fraksi Demokrat Heru Istiadi, dihadapan 25 orang anggota dewan yang hadir di ruang sidang utama kantor DPRD.

Sementara, menanggapi jawaban pemandangan umum fraksi-fraksi, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin menyampaikan bahwa, hal ini merupakan masukan yang positif dalam rangka penyempurnaan raperda yang diusulkan dalam kualitas penyelenggaraan pemerintah.

“Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pertanyaan dari masing-masing fraksi tersebut. Tentunya (hal itu) jadi masukan yang positif,” katanya.

Nah, dari penyampaian Wali Kota Habib Hadi tersebut, secara tekhnis akan menjadi acuan bagi pansus  dalam membahas 7 Raperda Kota Probolinggo tahun 2021. Agenda pokok rapat paripurna dewan kali ini merupakan kelanjutan dari tahapan pembahasan, setelah mendengarkan tanggapan dan pertanyaan serta permintaan atau penjelasan fraksi-fraksi dalam pemandangan umumnya dan pendapat Wali Kota Probolinggo yang telah disampaikan sebelumnya.

Giat yang berlangsung sejak pagi hari itu menurut Ketua DPRD Kota Probolinggo Abdul Mujib, diharapkan bisa memberikan tambahan informasi serta kejelasan yang lebih komprehensif dan signifikan dalam rangka mendukung kelancaran dan obyektifitas pembahasan raperda dimaksud. (SB)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *