Kebahagiaan Wali Santri, Prestasi TPQ AL-MUNAWWAROH, Kutorejo Mojokerto

 70 total views,  2 views today

Pendiri sekaligus pembina dan para pembimbing TPQ AL-MUNAWWAROH
Pendiri sekaligus pembina dan para pembimbing TPQ AL-MUNAWWAROH

Mojokerto, Indonesia Jaya – setelah bertahun-tahun para santri belajar mengaji kitap suci Al-Qur’an di TPQ AL-MUNAWWAROH dengan bimbingan para ustazah yang sudah sangat mahir dan berpengalaman di dalam ilmu kitap suci Al-Qur’an,maka pada hari Ahad 4/3/21 pada pukul 08.00wib Melaksanakan HAFLAH KHOTMIL QUR’AN yang ke 1 sekaligus wisuda bagi para santri yang sudah dinyatakan lulus oleh para pembimbing,.

TPQ AL-MUNAWWAROH didirikan oleh hj.siti Munawaroh S.Kep.Ns.MM dan H.wahyono pada tahun 2006 silam,dengan berbagai prestasi yang telah dicapai oleh TPQ AL-MUNAWWAROH,.
terlebih lagi dengan adanya TPQ AL-MUNAWWAROH ini banyak sekali manfaat yang didapatkan dan dirasakan oleh para wali santri,terutama anak bisa membaca dan memahami ilmu agama,.

Metode yang diterapkan di TPQ AL-MUNAWWAROH ini yakni menggunakan metode yanbua,dimana metode ini menurut para pembimbing/ustazah mudah dipahami dan insyaallah lebih berkualitas,sehingga anak-anak mudah memahami,.

Metode Yanbu’a adalah suatu metode baca tulis dan menghafal al-Quran untuk membacanya santri tidak boleh mengeja membaca langsung dengan cepat, tepat, lancar dan tidak putus-putus disesuaikan dengan kaidah makhorijul huruf.

Munculnya metode Yanbu’a adalah dari usulan dan dorongan Alumni Pondok Tahfidh Yanbu’ul Quran, supaya mereka selalu ada hubungan dengan pondok disamping usulan dari masyarakat luas juga dari lembaga pendidikan Ma’arif serta Muslimat terutama dari cabang Kudus dan Jepara,.

Para santri yang sudah dinyatakan lulus
Para santri yang sudah dinyatakan lulus

Didalam kegiatan belajar mengaji bagi anak-anak,TPQ AL-MUNAWWAROH menggandeng para ustazah yang sudah teruji dalam pengetahuan Al-Qur’an,diantara para ustazah yang selama ini dengan sabar membimbing putra-putri yakni:
1.SITI QOILUN ALIYAH
2.CHINDY LESTARI
3.MIYA OKTAVIYANTI
4.LILIK KURNIAWATI
Adapun motto dan slogan dari TPQ AL-MUNAWWAROH yaitu menciptakan santriwan dan santriwati yang berakhlakul karimah,.

Dalam menjalankan kegiatan yang di TPQ AL-MUNAWWAROH selama ini wali santri tidak dibebani biaya apapun,murni ditanggung oleh hj.siti Munawaroh S.Kep.Ns.MM dan H.wahyono,.
Namun karena suatu kebanggaan yang sangat luar biasa yang dirasakan oleh para wali santri,maka atas kesadaran dan keikhlasan maka untuk mendukung kelancaran acara itu,para wali santri ikut membantu secara bergotong royong,.

Pemberian piagam oleh pembina kepada para santri
Pemberian piagam oleh pembina kepada para santri

Mudah-mudahan degan adanya HAFLAH KHOTMIL QUR’AN yang ke 1 sekaligus wisuda yang secara tidak langsung membawa nama baik pemerintah desa,dan akan ada perhatian dari pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten,karena dalam acara tersebut juga nampak datang tamu undangan dari perwakilan desa {Bondet}

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *