Patroli Gabungan TNI – POLRI Sisir Gereja, Pastikan Kebaktian Umat Nasrani Aman

 14 total views,  2 views today

Apel saat sebelum laksanakan kegiatan pantau keamanan gereja di lingkungan wilayah hukum polres ciko
Saat apel sebelum laksanakan kegiatan pantau keamanan gereja di lingkungan wilayah hukum polres ciko

Cirebon, Indonesia Jaya – Kegiatan patroli pada malam hari ini difokuskan pada pengecekan dan pengontrolan daripada gereja-gereja yang saat ini sedang melaksanakan kegiatan ibadah, sehubungan dengan hari raya kenaikan Isa Almasih. Selain itu juga dalam rangka antisipasi tindak pidana C3, tawuran antar kelompok, aksi terorisme serta mendukung Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) / Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro, di Wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Dengan penanggung jawab kegiatan Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN, S.H., S.Ik., MH. Minggu (04/04/21).

Apel pra tugas KRYD dipimpin oleh dipimpin oleh IPTU OMANG S, SH. MH dan didampingi oleh IPTU SIGIT P (Pa Jaga), IPTU JONI, SH ( Pawas ), KODIM 0614 Kota Cirebon, 3 Orang dan Gabungan Piket Fungsi sebanyak 17 orang.

Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN, S.H., S.Ik., MH. melalui Kasubbag Dalops Polres Cirebon Kota menyampaikan bahwa kegiatan patroli malam hari ini kita akan fokuskan kepada kontrol ke gereja gereja yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon kota. Hal ini sebagai bentuk antisipasi atas terjadinya musibah ledakan bom tadi siang yang terjadi di Kompleks Gereja Katedral Jalan Kartini kota Makassar Sulawesi Selatan. Kita akan singgah ke beberapa gereja diantaranya Gereja GSPDI, Gereja Katolik ST. Yusuf, Gereja GKI Pengampon dan Gereja Bunda Maria”. Jelasnya.

Selain itu juga melakukan himbauan tentang Protokol Kesehatan khususnya 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Tegas AKP SUDARMAN, SH.

Rute yang dilalui Start Mapolres Cirebon Kota – Jl. Cemara – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Benteng – (Gedung BAT) – Jl. Talang – Jl. Kebumen – Jl. Yos Sudarson – (Gereja St. Yusup) – Jl. Pengampon – (Gereja Pengampon) – Jl. Pengampon – Jl. Lemahwungkuk – Jl. Pekalipan -Jl. Kasepuhan – Jl. Jagasatru – Jl. Kutagara – Jl. P. Drajat – Jl. Rajawali Raya – Jl. Dukuh Semar – (Gereja Bunda Maria) – Jl. Kesambi – Jl. Cipto Mangunkusumo – Jl. Kartini – Jl. Veteran – Finish : Mapolres Cirebon Kota. Tutupnya {Yatno/Red}

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *