Sesuai Aspirasi Masyarakat Jalan Jenderal Sudirman,Kembali Dibuka 2 Arah

 14 total views,  2 views today

 

Persiapan dibukanya Dua  Arah Jl Sudirman oleh dinas terkait
Persiapan dibukanya Dua Arah Jl Sudirman oleh dinas terkait

Indramayu, Indonesia Jaya – Sesuai aspirasi masyarakat Jalan Jenderal Sudirman yang berada di pusat kota Indramayu mulai Kamis (8/4/2021) mendatang akan kembali diberlakukan 2 (dua) arah. Keputusan ini disambut baik oleh warga masyarakat Kabupaten Indramayu.

Rencana pemberlakuan kembali 2 arah Jalan Jenderal Sudirman ini merupakan keputusan dari Forum Lalu Lintas setelah memperhatikan kajian dan masukan dari berbagai kalangan yang diterima Forum Lalu Lintas, Selasa (6/4/2021).

Seperti diketahui, pada Agustus 2017 silam pemberlakuan satu jalur (one way) bagi Jalan Jenderal Sudirman bersamaan pula dengan dua jalan lainnya yakni Jenderal Ahmad Yani (Pasar Mambo), dan Jalan Murah Nara (Depan RSUD Indramayu).

Selanjutnya pada bulan September 2020 lalu, Jalan Jenderal Ahmad Yani (Pasar Mambo) dibuka kembali dua arah dan pada hari Kamis mendatang Jalan Jenderal Sudirman juga akan kembali dibuka dua arah. Sementara Jalan Murah Nara masih diberlakukan satu jalur mengingat ruas jalan tersebut sangat vital karena untuk kondisi darurat ketika masyarakat akan masuk ke RSUD Indramayu.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Indramayu, Yudi Rustomo menjelaskan, Jalan Jenderal Sudirman saat ini menjadi salah satu pusat perdagangan yang ditandai dengan tingginya aktivitas pereknomian dan mobilitas tinggi. Namun disisi lain, ada kendala yang masih perlu penanganan penting yakni dengan merubah arus lalu lintas dari satu arah menjadi dua arah.

“Salah satu pertimbangan pemberlakuan dua arah ini yakni efisiensi jarak dan waktu tempuh menuju kawasan pusat perdagangan Jalan Jenderal Sudirman,” kata Yudi.

Pada saatnya nanti diberlakukan dua arah beberapa hal yang harus diperhatikan pengguna jalan adalah keberadaan parkir di tepi jalan. Rencananya parkir hanya boleh satu sisi yakni sebelah selatan atau sebelah kiri jika dari Pertigaan Perahu (timur), sedangkan sisi sebelah utara tidak diperkenankan untuk parkir sisi jalan.

“Sedangkan Pertigaan Perahu saat ini dilakukan rekayasa dengan menciptakan putaran searah jarum jam. Rambu dan marka jalan terus kita persiapkan. Sehingga nanti hari Kamis ketika dibuka oleh Bupati Indramayu semuanya sudah siap,” katanya. (Hs)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *