Cipta Kondisi, Kodim 0822/Bondowoso Gelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

 32 total views,  6 views today

 

Cipta Kondisi Kodim 0822 Bondowoso.
Cipta Kondisi Kodim 0822 Bondowoso

Bondowoso, Indonesia Jaya – Guna mempererat kerukunan antar umat beragama dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di wilayah Kab. Bondowoso, Kodim 0822/Bondowoso menggelar kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Triwulan I TA. 2021 bertempat di aula Jenderal Sudirman Kodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Kel. Kotakulon Kec/Kab. Bondowoso.

Kegiatan mengambil bertema “Mewujudkan Binter TNI-AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Serta Menjaga Persatuan & Kesatuan Bangsa”, diikuti perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, perwakilan anggota GM FKPPI Bondowoso juga anggota dan Persit Koramil jajaran Kodim 0822/Bondowoso.

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav. Widayat, ST., dalam sambutannya yang dibacakan Pasiter Kodim 0822 Kapten Arm Yonaidi Desianto mengatakan, “Bangsa Indonesia adalah negara yang memiliki ke-Bhinnekaan yang sangat beragam baik suku, budaya, adat istiadat sampai dengan agama.

Untuk itu, TNI-AD telah menyusun program pembinaan kerukunan umat beragama yang dilaksanakan di seluruh jajaran Satkowil TNI AD, termasuk Kodim 0822 sebagai wujud pembinaan dengan sasaran seluruh komponen masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Bondowoso.

Adapun tujuannya agar prajurit TNI, keluarga TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda benar-benar memahami tentang arti toleransi umat beragama di mana antar umat beragama dapat saling menerima menghormati keyakinan masing-masing serta tolong-menolong dan bekerjasama.

Sasaran yang ingin dicapai pada pelaksanaan kegiatan ini yaitu terwujudnya solidaritas kerukunan antar umat beragama, terwujudnya sikap toleransi serta tersosialisasikannya pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama”, tutupnya.(Ekojhalu).

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!