Peduli Dampak Covid-19 Kelenteng Boen Bio Bagikan 1000 Sembako

 58 total views,  2 views today

 

Ketua Kelenteng Boen Bio Handoko Cokro secara simbolis menyerahkan sembako ke warga
Ketua Kelenteng Boen Bio Handoko Cokro secara simbolis menyerahkan sembako ke warga

Surabaya, Indonesia Jaya – Guna meringankan beban warga terdampak covid-19, Kelenteng Boen Bio, Jalan Kapasan 131, Surabaya terus berupaya menyalurkan bantuan ke masyarakat dan bantuan diberikan ke warga yang lewat di depan Keleteng Boen Bio, Minggu (11/04/21).

Bantuan paket sembako yang diberikan oleh Kelenteng Boen Bio ini didasari dengan kesadaran bahwa Covid-19 saat ini sedikit banyak telah mempengaruhi dalam berbagai aspek, terutama kesehatan dan perekonomian. Paket sembako yang di berikan sebanyak 1000 paket dan di bagi menjadi 5 tahap, setiap tahap 200 paket, setiap paket berisi beras, hand sanitizer dan masker.

Ketua Kelenteng Boen Bio Handoko Cokro menjelaskan, “Hari ini baksos yang berupa beras hand sanitizer dan masker ini dalam rangka peduli covid.

Pengurus dan Ketua Kelenteng Boen Bio
Pengurus dan Ketua Kelenteng Boen Bio

Tahun ini kita memang ada penggalangan dana tapi dengan mengingat banyak dari lembaga-lembaga elemen dan Pemerintah untuk pemberian ke masyarakat atau ke saudara kita yang membutuhkan cukup banyak jadi kita nunggu momen yang lebih tepat.

Maka hari ini kita lakukan pembagian 1000 paket sembako.Teknik pembagiannya karena kondisi situasi kita harus tetap nomor satukan menjaga protokol kesehatan, maka kita bagi 5 tahap jadi setiap membagi sekitar 200 paket.

Biasanya kita ngundang sistem kupon berhubung kondisi khusus maka tidak kita lakukan untuk menjaga protokol kesehatan supaya jangan sampai saudara – saudara kita berkerumun, maka kita lakukan secara spontanitas.

Jadi saudara – saudara kita tukang becak atau siapapun yang lewat itu kita bagikan biasanya kalau sekitar 200 biasanya cepat pembagianya paling lama ngak sampai setengah jam, jelas Handoko.

Lanjut Handoko, Karena ini 1000 paket kita bagikan 5 tahap Berarti ada 5 minggu jadi minggu sekarang minggu pertama berarti 200 minggu kedua 200 ketiga keempat dan selanjutnya sampai 5 minggu. Satu paket isinya beras, hand sanitizer, masker jadi masih dalam peduli covid, tambahnya.

Pembagian sembako ke warga yang lewat depan Kelenteng Boen Bio
Pembagian sembako ke warga yang lewat depan Kelenteng Boen Bio

Harapan kita paling tidak saudara – saudara kita terbantulah apa yang kita lakukan dan sekaligus momen ini untuk mengucapkan terima kasih baik secara pribadi maupun atas nama Kelenteng BOen Bio dan Kelenteng Ba De Miao kepada semua para donatur simpatisan umat dan khususnya masyarakat Tionghoa, pungkasnya.(S nto)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!