Polres Gresik Launching Aplikasi Perpanjangan SIM Sinar

 70 total views,  2 views today

 

Polres Gresik Lauching Aplikasi perpanjangan SIM online
Polres Gresik Lauching Aplikasi perpanjangan SIM online

Gresik, Indonesia Jaya – Polres Gresik menyiapkan pelayanan SIM online. SIM online ini bisa untuk proses perpanjangan maupun pembuatan baru SIM (Surat Izin Mengemudi). Mengurus SIM secara online bisa dilakukan melalui aplikasi yang tengah dikembangkan.
Aplikasi tersebut bernama SINAR, singkatan dari SIM Presisi Nasional.

Waka Polres KOMPOL Eko Iskandar, SH, SIK, MSi, beserta Asisten II Bupati sdr. Nur saidah, PN Gresik sdr. Hartono, Kejaksaan Gresik sdr verdi, Kodim 0817 SERKA Sujiadi, Pos Indonesia sdr. Yos imanto dan BNI Gresik sdr. Agus purnomo. Turut hadir dalan vidcon Launching Aplikasi Perpanjangan SIM Sinar, di Aula Command Center Polres Gresik. Selasa (13/04/21).

Kapolres Gresik AKBP Arief fitrianto,SH,SIK,MM.,melaui Waka polres Gresik menjelaskan,Pemohon yang akan membuat SIM A dan SIM C bisa mengunduh aplikasi digital bernama SINAR (SIM Presisi Nasional) melalui “App Store” atau “Play Store” di telepon seluler. Melalui aplikasi SINAR, pemohon perpanjangan SIM A dan C tidak perlu lagi harus ke kantor Satpas SIM.

“Aplikasi ini baru, yang berisi layanan perpanjangan SIM A dan C secara online tanpa kehadiran pemohon, layanan uji teori sim secara online, lalu layanan pemeriksaan psikologi melalui aplikasi E-PPsi dan layanan pemeriksaan kesehatan melalui aplikasi E-Rikkes,” ucap Eko,

“Khusus perpanjangan SIM A (mobil) dan SIM C (motor) secara online, pemohon tidak perlu hadir ke Satpas,” sambungnya.

Namun untuk pembuatan SIM baru, pemohon tetap harus datang ke Satpas untuk melaksanakan ujian praktik. Pemohon harus lolos saat pendaftaran atau registrasi online melalui aplikasi Sinar. Untuk diketahui semua golongan SIM bisa menggunakan aplikasi SIM online tersebut.

“Untuk SIM baru setelah memenuhi persyaratan pada registrasi SIM online, selanjutnya wajib datang ke satpas yang dipilih untuk melaksanakan uji praktek. (S nto)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!