Kecamatan Asemrowo Gelar Operasi Yustisi Gabungan Di jalan Tanjungsari

 24 total views,  4 views today

 

Camat Asemrowo bersama Kapolsek Asemrowo pimpin langsung giat operasi yustisi
Camat Asemrowo bersama Kapolsek Asemrowo pimpin langsung giat operasi yustisi

Surabaya, Indonesia Jaya – Petugas gabungan kecamatan Asemrowo kembali menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan, yang di mulai pukul 08.30 Wib. Sasaran operasi yustisi tersebut adalah warga yang tidak menggunakan masker yang lewat Jalan Raya Tanjungsari, Rabu (14/04/21)

Operasi dipimpin Kapolsek Asemrowo, Kompol Hari Kurniawan dan Camat Asemrowo Drs. Bambang Udi Ukoro, SH, M.Si. yang diikuti personil gabungan berbagai instansi. Masing-masing terdiri dari 15 personil Polsek Asemrowo, 8 anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak, 4 anggota Satpol PP Koramil, 5 anggota Satpol PP Pemprov Jatim, 15 anggota Satpol PP Pemkot Surabaya, 9 anggota Linmas dan 7 anggota Satpol PP Kecamatan Asemrowo.

Meski kesadaran masyarakat Kecamatan Asemrowo menggunakan masker sudah meningkat. Namun, masih saja ditemukan pengendara yang tidak menggunakan masker atau pemakaian masker yang tidak benar. Hasil pemantauan kami selama operasi yustisi kepatuhan penerapan protokol kesehatan sudah baik dan diterapkan. Namun, masih ada beberapa warga terutama pengendara yang masih tidak menggunakan masker atau cara pemakaiannya tidak benar.

Masyarakat yang terjaring operasi yustisi langsung di tindak petugas

Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan ditemui awak media menjelaskan, “Pada pagi hari ini kita melaksanakan operasi yustisi pada saat bersamaan bulan Ramadhan tentunya kita akan melaksanakan tugasnya tidak ada beda tetap rekan -rekan harus semangat.

Kedua bahwa kita harus memberikan pemahaman ke masyarakat bahwa covid ini masih ada, karena sebagian warga menilai bahwa covid ini sudah dinyatakan selesai padahal masih banyak saudara kita yang terpapar.

Sehingga tentunya wajib prokes dilaksanakan tidak ada alasan bahwa kita kendor kita Lemah ini adalah tugas Negara yang harus kita canamkan kita dengungkan keyakinan bahwa covid masih ada maka tidak ada alasan untuk kita lengah tetep antisipasi, jelasnya.

Lanjut Kapolsek Asemrowo, “Tentunya kita lakukan penindakan di samping edukasi sehingga ada efek jera bahwa covid masih ada sehingga masyarakat harus taat aturan sehingga tidak terpapar kembali. Sebagai sarana edukasi sekaligus penegakan penertibpan, imbuhnya.

Operasi yustisi gabungan Kecamatan Asemrowo
Operasi yustisi gabungan Kecamatan Asemrowo

Harapannya masyarakat harus menyadari bahwa negara saat ini yang istilahnya krisis karena covid tentunya kita harus mempunyai peran diantaranya minimal harus menjaga dan tertib prokes tentunya menjaga jarak pakai masker, cuci tangan sampai bersih ini yang wajib dilaksanakan termasuk menghindari kerumunan, pungkasnya. (S nto)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!