Karangtaruna Tunas Bangsa Manfaatkan Momentum Ramadhan Dengan Berwirausaha

 32 total views,  4 views today

Karang Taruna Tunas Bangsa Desa Gebang, Kec.Gebang, Kab.Cirebon (KTTB) saat manfaatkan momen bulan Ramadhan
Karang Taruna Tunas Bangsa Desa Gebang, Kec.Gebang, Kab.Cirebon (KTTB) saat manfaatkan momen bulan Ramadhan

Cirebon, Indonesia Jaya – Karang Taruna Tunas Bangsa Desa Gebang, Kec.Gebang, Kab.Cirebon (KTTB) memanfaatkan bulan Ramadhan 1442 H dengan berwirausaha dengan cara membuka Pasar ramadhan di Desa Gebang, Minggu(18/04/21).

Meski Ramadan tahun ini berada pada situasi yang masih sulit dengan adanya pandemi Covid-19, namun semangat Karangtaruna Tunas Bangsa Desa Gebang, Kec.Gebang, Kab.Cirebon, yang diketuai oleh saudara Dede Muchidin terus melakukan kegiatan untuk berwirausaha agar tetap bisa menghasilkan nilai ekonomis walaupun perekonomian yang sedang sulit dimasa pandemi ini.

Menurut pembina Karangtaruna Tunas Bangsa, Rahmat Gumilar, S.Kom yang sekaligus sebagai Sekdes Desa Gebang, Kec.Gebang, Kab.Cirebon menuturkan kepada awak media, ” Bahwa banyak remaja yang tidak mau berusaha, padahal sebagai tunas bangsa para pemuda pemudi Indonesia merupakan aset terpenting bagi kehidupan sosial maupun nasional “. Pemuda pemudi harus bisa meningkatkan kualitas hidup dimasyarakat nya.
Namun menurut Rahmat, masih banyak pemuda dan pemudi Indonesia yang menghabiskan masa mudanya untuk kesenangan sendiri. Mereka tidak punya arah tujuan hidup dan sulit untuk mendapatkan pekerjaan.
Makanya saya sebagai Pembina Karangtaruna Tunas Bangsa, mengajak Karangtaruna untuk berwirausaha, supaya teman – teman Karangtaruna mempunyai jiwa keberanian untuk berusaha serta mendapatkan ide kreatif dan melakukan tindakan yang akan mampu menghasilkan nilai – nilai ekonomis,Imbuhnya

Alhamdulillah Karangtaruna Desa kami dalam suasana bulan suci Ramadhan mereka bisa memanfaatkan momentum dengan berwirausaha kecil – kecilan, dengan cara mereka berjualan dengan menjajakan makanan dan minuman untuk para umat muslim untuk berbuka puasa.

Harapan saya sebagai pembina, semoga para pemuda dan pemudi, khususnya Karangtaruna Desa Gebang menjadi orang – orang yang sukses dan menjadi seorang yang mempunyai jiwa entrepreneurship, pungkasnya {Anis/Red}

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: pemimpin redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!